SUARA USU
Kabar Kampus

Pimpinan Baru Suara USU Tekankan Semua Anggota Berhak Bersuara

Reporeter:  Uly Delfiani Hasibuan

Suara USU, Medan. Pada Minggu, (6/12), telah terpilihnya Pimpinan Umum Suara USU Periode 2022/2023. Gracyan Eukario Sembiring, Mahasiswa Fakultas Kehutanan, adalah pemimpin yang dipercayai anggota untuk membawa Suara USU menjadi lebih baik.

Adapun visi dan misi yang ingin dicapai oleh Gracyan periode ini adalah  Suara USU kedepannya semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Dalam wawancara, ia menggagaskan bahwa kedepannya ada banyak program yang ingin ia lakukan, salah satunya adalah membuat bagian-bagian per divisi. Hal ini bertujuan agar setiap anggota tidak mengerjakan hal yang sama dan memiliki pembagian major yang jelas tanpa membatasi ruang gerak anggota. Ia menegaskan bahwa anggota boleh tetap fleksibel, namun harus tetap pada tujuan yang diberikan Suara USU sendiri. Gracyan berharap agar hal ini akan terealisasikan bukan hanya pada periode ini saja tapi juga pada periode-periode selanjutnya.

Gracyan juga menargetkan untuk memperbanyak pelatihan, “Perlu lebih banyak pelatihan mengingat jumlah kru Suara USU yang banyak sehingga butuh effort yang lebih banyak pula. Pelatihan ini dilakukan agar semua orang bisa dan punya hak yang sama untuk berkembang dan Suara USU menjadi wadah untuk itu”, jelasnya

Mahasiswa agkatan 19 ini juga berharap agar kedepannya Suara USU berkembang menjadi media yang edukatif sehingga tidak sembarang dan asal dalam menyajikan berita. Hal lain yang menjadi target nya adalah untuk membangun bonding antar sesama kru Suara USU dengan kuantitas kru Suara USU yang banyak tentu akan meningkatkan peluang bagi kita untuk mencapai sesuatu yang lebih besar. Tentunya hal ini akan lebih mudah dengan bekerja sama dan menghargai satu sama lainnya.

Mahasiswa Kehutanan ini juga akan melakukan evaluasi dan optimasi tidak hanya dengan mengembangkan pelatihan saja, namun juga melakukan pelebaran sayap dibidang jurnalistik, podcast, dan reportase berita seperti talk show misalnya.

Gracyan berharap walau masih merangkak, dalam satu sampai dua tahun kedepan Suara USU menjadi lebih besar lagi dan mampu memberikan informasi yang lebih edukatif lagi. Tidak hanya itu, ia juga berharap kedepannya Suara USU bisa menjadi media yang lebih kolaboratif dengan seluruh insan USU. Gracyan juga ingin Suara USU bisa menjadi media yang memberikan gambaran, informasi, dan opini terhadap hal-hal yang ada di kampus.

“Suara USU bagiku adalah rumah, dan bagaimana aku membangun rumah itu tentu tidak bisa hanya aku sendiri saja karena bukan hanya aku yang berada di rumah itu. Semua orang yang ada di Suara USU berhak untuk berbicara, bersuara, memberikan ide-ide kreatifnya dan merealisasikan ide-ide tersebut. Dan tidak pernah ada batasan apapun, tetapi jangan pernah meninggalkan tugas pokok dari masing-masing pribadinya, yaitu perkuliahan. Harapannya semoga Suara USU bisa menjadi lebih baik lagi”.

Redaktur        : Valeshia Trevana


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Isu Perkuliahan Tatap Muka, Wakil Rektor I: Masih Dalam Proses Pematangan

redaksi

Ingat, Hari Ini Batas Pendaftaran Semester Antara

redaksi

Memperingati Hari Malaria Sedunia, PM MIND FK USU Mengadakan Webinar ‘Little Steps to Zero Malaria : Start With Me’

redaksi