SUARA USU
Kabar Kampus

Peresmian The Gade Creative Lounge, Rektor USU Harapkan Kreativitas Mahasiswa Meningkat

Reporter : Azka Zere/Gracyan Eukario

Suara USU, Medan. The Gade Creative Lounge merupakan kerja sama antara PT Pegadaian dengan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil diresmikan di Perpustakaan USU, pada Senin (14/2). Kegiatan peresmiaan ini dilaksanakan secara hybrid melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Pegadaian Official. Turut hadir juga Rektor USU Muryanto Amin, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto.

The Gade Creative Lounge merupakan salah satu program perwujudan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian di bidang pendidikan dengan membangun coworking space di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. USU menjadi perguruan tinggi pertama di Sumatera yang bekerja sama dengan PT Pegadaian membangun tempat ini sekaligus menjadi wadah untuk menampung dan mengembangkan kreativitas para mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor USU Muryanto Amin berharap pembangunan The Gade Creative Lounge ini dapat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ia juga merencanakan akan memperbanyak pembangunan sejenis di setiap fakultas.

“Sekarang ini, USU dituntut untuk bisa menghasilkan mahasiswa yang lulus setidaknya punya sedikit kreativitas, yang kemudian nantinya dapat digunakan untuk menghidupi dirinya sendiri,” ujar Muryanto.

Muryanto juga menambahkan, sekarang orang lulus tidak lagi dilihat dari ijazahnya, tapi dilihat portofolionya, punya pengalaman seperti apa. Hal ini penting sehingga dirinya ingin memperbanyak Creative Lounge ini di fakultas-fakultas.

The Gade Creative Lounge diresmikan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan ditandatanganinya prasasti sekaligus pemukulan Gordang Sambilan. Bobby berharap ini dapat dijadikan jembatan untuk terus mengembangkan potensi kreativitas di setiap diri mahasiswa.

“The Gade Creative Lounge ini mudah-mudahan menjadi salah satu jembatan kepada seluruh mahasiswa USU untuk digunakan sebagai sarana mengembangkan dirinya, kami harapkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang lebih luas, serta membuat diri kalian menjadi lebih kreatif,” tutur Bobby.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto menjelaskan, Creative Lounge ini sengaja dibangun dan ditujukan untuk para millennial. Suasana yang nyaman akan mendorong mereka melahirkan ide-ide baru untuk dapat berkontribusi dalam masyarakat.

“Sekarang diperlukan entrepreneur baru, bagaimana teman-teman mahasiswa itu dididik dari awal di Creative Lounge untuk menjadi entrepreneur muda, sehingga saya harapkan Creative Lounge ini tidak hanya digunakan untuk belajar bagaimana kita lulus, tapi juga sebagai sarana belajar bagaimana nanti setelah lulus agar dapat berkontribusi menyalurkan ide-ide inovatif dan kreatif kepada masyarakat,” ucap Kuswiyoto.

 

Redaktur : Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pihak USU dan BNI Bantah Isu Penipuan Terkait Email Tagihan UKT

redaksi

Lingkar Diskusi UKM Studi Pedesaan USU, Ajak Mahasiswa Peduli Pendidikan Masyarakat Desa

redaksi

USU Lockdown, Jangan Risaukan Denda Pinjaman Buku Perpustakaan!!

redaksi