Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

KAMMI Merah Putih Adakan Aksi Galang Dana, Peduli Palestina

Oleh Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Merah Putih (KAMMI MP) Universitas Sumatera Utara, baru-baru ini melangsungkan kegiatan galang dana, peduli Palestina.

Tepatnya, pada 21-22 Mei 2021 KAMMI MP USU mengadakan kegiatan galang dana bertajuk “Emergency Kemanusiaan Peduli Al-Quds, Palestina.”

Aksi dilangsungkan di dua lokasi, dimana pada 22 Mei di Mesjid Raya Al-Mashun Kota Medan, dan 22 Mei di pintu satu Universitas Sumatera Utara. Dari dua kali aksi galang dana dilakukan, terkumpul dana Rp. 3.160.500.-

“Untuk pelaksanaannya tuh Mesjid Raya Al-Mashun sama pintu satu USU. Aksi ini oleh KAMMI Merah Putih USU tunggal ya. Ini juga sebagai respon dan konsistensi dari KAMMI Merah Putih itu sendiri, terhadap Palestina,” terang Liputra.

Mahasiswa jurusan Sejarah ini juga berharap kegiatan ini sedikit banyaknya mampu meringankan beban dari masyarakat Palestina yang saat ini masih terus digempur dan mengalami konflik.

“Jadi harapannya, semoga apa yang kami lakukan, dana yang kami galang, bisa lah membantu walaupun sedikit, ada kontribusi dari KAMMI itu sendiri,” tambah Putra.

Liputra, atau yang biasa dipanggil Putra, juga menambahkan bahwa KAMMI akan terus konsisten dalam membela perjuangan dari rakyat Palestina.

“KAMMI Merah Putih sendiri, selalu konsisten dalam ikut perjuangan Palestina. Aksi-aksi apapun itu, KAMMI selaku ikut,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Putra juga mengajak seluruh elemen mahasiswa khususnya Universitas Sumatera Utara, untuk menyatakan terkait konflik kemanusiaan yang ada.

“Kami mengajak semua elemen Universitas Sumatera Utara khususnya ya, untuk menyatakan sikap, terkait pelanggaran HAM berat ini. Karena ini bukan konflik konflik keagamaan lagi, tetapi konflik kemanusiaan,” imbuh Putra.

Di akhir wawancara mahasiswa stambuk 2019 ini menegaskan komitmennya bersama KAMMI Merah Putih USU dalam membela hak-hak rakyat Palestina.

“Jadi kita akan terus ikuti kabar kabar terbarunya. Kita akan ikut, update dan pantau data terkini terkait saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” tutup Putra mantap.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Webinar Arunika Simetrikal Bagikan Tips Lolos Beasiswa

redaksi

Pemira Daring dan Kekhawatiran di Belakangnya

redaksi

Sekarang Tinggal Aku Dan Kenangan

suarausu