Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan HIPMI PT USU, Rektor Berharap Spirit Entrepreneur dan Kontribusi Positif Dapat Diteruskan!

Oleh: Sonya E. Simamora dan Muhammad Fadhlan Amri

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara (HIPMI PT USU) menggelar pelantikan pada Selasa, (25/05) di Gedung Asrama Haji Medan Hall, Gedung Haji Anif Lantai 3 Medan. Acara dimulai pada pukul 13.50 WIB, dibuka oleh MC Hamli Rizki.

Acara ini sendiri dihadiri oleh beberapa ketua Badan Otonom HIPMI7 PT, alumni serta tokoh kampus seperti Dekan Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum, dan Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Acara diisi dengan tarian Tepak Sirih dari Sanggar Tari Kota Medan, lalu pembacaan Doa oleh Erwinsyah Armaya. Kemudian penyanyian lagu Indonesia Raya, Hymne HIPMI, serta Mars HIPMI.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh perwakilan dari HIPMI PT SUMUT. Penandatanganan berita acara dilakukan oleh Ketua Umum dan beberapa tamu undangan.

Rektor Universitas Sumatera Utara, Muryanto Amin turut memberikan kata sambutannya melalui zoom meeting.

“Saya mewakili kampus mengucapkan selamat kepada para anggota dan ketua umum yang baru dilantik. Sebagaimana yang kita ketahui HIPMI PT ini dibentuk untuk mengimplementasikan dirinya dengan entrepreneur lewat HIPMI PT USU.” tuturnya.

Muryanto juga berharap semangat kegiatan pelantikan tak hanya berhenti di sini saja, namun merupakan langkah awal dalam kontribusi positif dalam menularkan semangat entrepreneur untuk mahasiswa. Rektor juga menambahkan bahwa entrepreneur hanya dimiliki orang kreatif.

“Entrepreneur ini tak hanya tentang usaha, jangan diartikan sebagai dunia usaha, tetapi tentang spirit dan semangat. Jadi entrepreneur ada di semua tempat, di setiap corporate, jiwa entrepreneur ini mesti ditumbuhkan,” ungkap Muryanto.

Ketua Panitia Pelantikan Kepengurusan HIPMI PT USU 2021-2022, Ramadhan Putra menyampaikan, “Harapan saya semoga kepanitiaan ini lancar dan sukses seperti harapan kita. Sama, seperti pesan dari Ketua Umum terpilih, abangda Asyraful, dalam pelantikan kali ini, kami tidak meninggalkan esensi dari kewirausahaan, dimana dalam pelantikan kali ini semua elemen berdasarkan usaha dari anggota yang dilantik.”

Ketua Umum baru, Asyraful Rizal yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum ini mengungkapkan kebanggaannya dan keinginannya untuk mengembangkan HIPMI PT USU, “Sangat historikal HIPMI-PT USU ini. Walaupun kebanyakan UMKM, ada juga yang sudah besar. Di kepengurusan saya, ada 60 persen anggota yang aktif berwirausaha. Namun kelak diakhir kepengurusan semoga 100% semuanya berusaha,”

“Daripada kita melakukan tindakan yang kurang positif, baiknya kita berwirausaha dan bergabung di HIPMI. Dan di oprec selanjutnya ini, kami targetkan ada 100 pengusaha baru di HIPMI PT USU ini,” lanjutnya.

Ketua Umum HIPMI PT SUMUT, Ryalsyah Putra pun turut menuturkan harapannya.

“Harapan kita, ciri kesuksesan HIPMI itu, lihat ketika diawal masuk HIPMI belum ada usaha, masuk HIPMI jadi punya usaha. Kayak salah satu anggota kita, Fahri sekarang punya 5 cabang gitar, pak Dekan, Alhamdulillah,” tutupnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

UKM Klinik Tanaman USU Adakan Seminar Nasional Bahas Hama dan Penyakit Tumbuhan

suarausu

YOSL-OIC Ajak Mahasiswa Monitoring Biodiversity di Hutan Restorasi Halaban TNGL

redaksi

Kupas Tuntas Jurusan Anak USU bareng Ikatan Mahasiswa Muslim Berastagi IMAMUGI

redaksi