Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

PMB KMK ST. DON BOSCO FISIP, Mempererat Kekeluargaan Lewat Misa dan Api Unggun

Oleh: Mei Rosalina/Yessica Irene

Suara USU, Medan. Penerimaan Mahasiswa Baru memang rutin dilaksanakan di setiap awal masuknya mahasiswa baru. Setiap Unit Kegiatan Mahasiswa atau organisasi biasanya akan mengadakan acara penyambutan yang cukup meriah atas rasa senang akan adik tingkat baru. Hal demikian pun dilakukan oleh UKM KMK St. Yohannes Don Bosco FISIP USU.

Di masa yang cukup berat ini, banyak organisasi memilih tidak melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) atau hanya secara daring. Namun berbeda dengan KMK St. Don Bosco, mereka tetap menyambut mahasiswa/i dengan meriah secara tatap muka, tepatnya di Gua Maria Sibiru-biru, Deli Serdang. Walaupun diadakan secara tatap muka, kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan selama di lapangan.

PMB oleh KMK St. Don Bosco ini cukup menarik, pasalnya mereka mengadakan PMB di pengujung semester genap, tepatnya pada tanggal 21-23 Mei 2021. Kegiatan PMB ini diisi dengan pemaparan materi, mentoring jurusan, sharing sesama anggota dan pengurus, misa api unggun sampai outbound.

“Kita mengadakan PMB di awal kuliah, cuman karna kondisi dan situasi maka diundurkan ke bulan Mei. Memang ada baiknya PMB tahun ini di gabung ke PMB tahun depan namun ketika angkatan 2020 tidak disiapkan secara tradisi, KMK St. Don Bosco maka akan menimbulkan kurang pahamnya anak 2020 dalam rangka menyambut dan mendampingi angkatan 2021 mendatang,” ujar Joel, mahasiswa Ilmu Politik 2018.

Joel berharap angkatan 2020 dapat mengenal dan memahami budaya di dalam KMK Yohannes Don Bosco. Hingga mampu menjadi landasan kuat dalam menyiapkan diri untuk pendampingan dan menyambutan angkatan 2021.

“Dengan adanya penyambutan mahasiswa baru ini, semakin kuatlah persaudaraan antar angkatan 2020, juga ke angkatan lainnya,” harap Joel.

Willi Simbolon, mahasiswa Antropologi 2020 menyampaikan kesannya saat mengikuti acara PMB tahun ini. Ia mengaku senang tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan PMB KMK St. Don Bosco tahun ini.
“Acaranya asik, rasa kekeluargaannya ada, kompaklah gitu,” ujar Willi.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

Gelar Seleksi Panitia, KEMENDAGRI PEMA USU Perjuangkan PKKMB Offline

redaksi

Aliansi Mahasiswa USU Menuntut, Gelar Aksi Turunkan UKT

redaksi

UKM Basket USU Adakan Rekrutmen Terbuka Untuk Mahasiswa Baru

redaksi