SUARA USU
Kabar SUMUT

Kejar Mimpi Medan Adakan Kegiatan Berbagi dan Bermakna di Bulan Ramadhan

Penulis: Jei Tarigan

Suara USU, Medan. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Kejar Mimpi Medan (KM Medan) kembali mengadakan kegiatan berbagi dan bermakna. Kegiatan ini berlangsung di Sanggar Pelita Jalan Brigjend Katamso pada Minggu, (09/04).

Kegiatan yang mengusung tema “Kembangkan Kreativitas dan Budaya Menabung demi Sustainable Future” ini merupakan kolaborasi dengan anak-anak kecil dan remaja di Sanggar Pelita tersebut.

“Kami sangat senang adanya kunjungan dari kawan-kawan Kejar Mimpi Medan ke sanggar kami. Semoga apa yang nanti disampaikan kawan-kawan KM Medan bisa bermanfaat untuk adik-adik kita kedepannya, apalagi dengan tema yang dibawa juga sangat menarik. Harapan kami kedepan juga semoga kita bisa menjalin Kerjasama” tutur Randi selaku pengelola sanggar dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini KM Medan mengedukasi anak-anak sanggar akan pentingnya menabung sejak dini, memanfaatkan dan mengolah sampah botol bekas untuk dijadikan celengan sebagai upaya dalam pengelolaan sampah plastik. Kemudian dilanjut dengan buka bersama dengan anak-anak sanggar.

Alfi Sahry yang merupakan Leader Kejar Mimpi Medan mengungkapkan latar belakang dan harapannya melalui kegiatan ini. “Perkembangan zaman menjadikan tingkat kebutuhan masyarakat menjadi meningkat, bahkan dapat berperilaku konsumtif atau kita bisa sebut FOMO yang menjadi latar belakang kegiatan ini. Harapannya dapat membentuk kebiasaan baik bagi generasi muda khususnya adik-adik di sanggar pelita untuk bisa menabung secara terus menerus,” pungkasnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

Related posts

Wadahi UMKM di Kota Medan, MICE Laksanakan Build Up UMKM

redaksi

Dalam Rangka Dies Natalis Ke-30, FKM USU Adakan Pengabdian Program Penghijauan

redaksi

De’Vintage, Membawa Kembali Kenangan Melalui Karya Seni

redaksi