SUARA USU
Kabar Kampus

KEMENKES PEMA USU Sukseskan Program Desa Sehat Bersama Masyarakat Desa

Reporter: Khadijah Lubis

SuaraUSU, Medan. Kementerian Kesehatan Pemerintahan Mahasiswa USU telah melaksanakan Program Desa Sehat. Program yang digelar dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa mengenai pengabdian masyarakat, mempermudah masyarakat dalam menerima akses kesehatan, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam program kesehatan, baik dari segi kesehatan reproduksi dan personal hygiene. Program Desa Sehat ini dilaksanakan di Desa Kramat Gajah, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara pada Jumat (11/03) sampai Minggu (13/03).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Menteri Kesehatan PEMA USU, Dinas Kesehatan Deli Serdang, Kepala Desa Kramat Gajah, dan Ketua Panitia Pelaksana, Teguh Kurniawan Z dengan acara inti. Masyarakat yang hadir menuai materi terkait pengenalan Program Desa Sehat, pemaparan tentang apa itu Desa Sehat, apa saja program yang akan dilaksanakan Desa Sehat, dan secara umum juga mendapatkan materi tentang pentingnya program Desa Sehat ini untuk kesehatan masyarakat dikemudian hari.

“Disana kami tim panitia Desa Sehat bersama masyarakat Desa Kramat Gajah mengadakan kegiatan seperti Posyandu, Penyuluhan Kesehatan, Demo Masak dan Sunat Massal. Kami panitia kegiatan Desa Sehat memberikan bingkisan berupa sembako, sajadah, Al-Quran, dan bingkisan-bingkisan berupa jajanan juga makanan,” jelas Teguh.

Hasil baik dari niat mulia untuk membangun Desa Kramat Gajah diharapkan dapat meninggalkan jejak positif bagi masyarakat desa.

“Kami berharap masyarakat Desa Kramat Gajah bisa memiliki kesadaran yang tinggi terkait kebersihan desa,” tutup ketua pelaksana Desa Sehat itu.

Redaktur: M. Wirayudha Azhari Lubis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Penerimaan Pajak Restoran Kota Medan Selama Pandemi Covid-19

redaksi

Pengaruh Budaya Organisasi Akhlak dan Leadership Terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Witel Gaharu Medan

redaksi

USU Tutup Total Karena Corona, Mahasiswi Asrama Putri pun Merana

redaksi