SUARA USU
Kabar Kampus

Ketua Umum Terpilih UKM Rain Forest Harapkan Anggota Aktif, Solutif, dan Responsif

Reporter: Windy Rahmadhani Lubis

Suara USU, Medan. UKM Rain Forest telah melangsungkan pelantikan kepengurusan baru periode 2022/2023. Pelantikan yang bertajuk “Mewujudkan Sinergi Baru Organisasi yang Solutif, Responsif, dan Progresif” ini diadakan secara hybrid, yakni di Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud dan melalui platform Zoom Meeting, pada Sabtu (19/03).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Alfan Gunawan Ahmad, S.Hut., M.Si., Pembina UKM Rain Forest Prof. Mohammad Basyuni S.Hut., M.Si., Ph.D, Gubernur Fakultas Kehutanan, Dewan Penasehat UKM Rain Forest, dan perwakilan setiap UKM yang ada di Fakultas Kehutanan.

Tema pelantikan kali ini ternyata sejalan dengan visi yang dimiliki Norman Fachri selaku Ketua Umum Rain Forest periode 2022/2023. Norman ingin menjadikan Rain Forest sebagai UKM terbaik di Fakultas Kehutanan sekaligus mengembangkan sinergitas.

“Visi saya itu untuk memajukan UKM Rain Forest ini menjadi UKM yang terbaik di Fakultas Kehutanan dengan mewujudkan anggota Rain Forest yang aktif, solutif, dan responsif guna mengembangkan sinergitas dalam berorganisasi,” ujarnya.

Norman menambahkan, ada empat tahap yang dimiliki untuk mewujudkan visi tersebut. Dimulai dengan menunjang setiap divisi untuk melaksanakan masing-masing program kerja, mendorong anggota Rain Forest menjadi aktif, solutif, dan responsif, mendorong anggota Rain Forest mengembangkan sinergitas dalam berorganisasi, dan membentuk wadah untuk belajar bersama dalam bidang akademik maupun nonakademik melaui diskusi terbuka ataupun yang lainnya.

Setelah kepengurusan baru resmi berjalan, Norman berencana akan mengadakan forum diskusi atau diskusi santai sesama anggota Rain Forest sebagai langkah awal kepemimpinannya untuk mempererat internal dan mendorong seluruh anggota agar sesuai dengan visi dan misi yang dimilikinya.

Di akhir wawancara, Norman berharap seluruh anggota dapat mengambil peran dalam membangun dan mengembangkan UKM Rain Forest menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

”Saya juga berharap untuk semua anggota Rain Forest aktif berkontribusi untuk membangun UKM Rain Forest ini semakin baik dan berkembang ke depannya,” pungkasnya.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peduli Yatim Peduli Sesama, HMI FIB USU Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

redaksi

SK KPUM USU 2022/2023 Resmi Dicabut!

redaksi

Polemik Kebijakan Pemerintah, Berikut Kata Koordinator Pusat BEM SI

redaksi