SUARA USU
Kabar Kampus

Kementerian Pengembangan Karir dan Profesi PEMA USU Adakan Pelatihan Jurnalistik

Reporter: Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara melalui Kementerian Pengembangan Karir dan Profesi tengah melaksanakan pelatihan jurnalistik bertajuk Coaching Clinic Journalistic. Setelah melalui proses rekrutmen dan seleksi, Coaching Clinic Journalistic mulai diadakan pada Rabu (23/3).

Materi pertama sekaligus pembuka Coaching Clinic Journalistic adalah teknik foto dan video jurnalistik yang dibawakan oleh Irsan Mulyadi S.Sos. ,M.I.Kom. Sebelum masuk ke dalam materi utama tentang teknik foto dan video jurnalistik, Irsan memberikan materi broadcasting, new media, dan generasi digital native yang dimaksudkan untuk membuka wawasan para peserta terhadap media. Hal ini sejalan dengan peran Irsan selaku koordinator USU TV.

Selain materi teknik foto dan video jurnalistik, nantinya para peserta juga akan mendapatkan materi–materi lain, yaitu management media sosial dan website, menulis berita feature dan siaran pers, desain grafis, serta critical thinking dan literasi media.

Melalui pelatihan yang akan berlangsung selama kurang lebih 7 minggu ini, diharapkan peserta mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapat ke dalam kehidupan sehari-hari terutama pada kegiatan perkuliahan.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Adu Visi Misi di Debat Perdana Pilkada Medan

redaksi

Sempat Vakum, Pemira FIB USU 2022 Kembali Diadakan

redaksi

Pameran Pers Mahasiswa Suara USU, Dulu Adalah Bagian Penting dari Hari Ini

redaksi