SUARA USU
Kabar Kampus

KKN Tapsel R80 USU Bantu Timkes dalam Program Vaksinasi Masyarakat

Oleh : Syarifah Hanum

Suara USU, Medan. Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tapsel Regular-80 USU yang kedatangannya disambut hangat oleh Bupati Tapanuli Selatan, ikut serta membantu Tim Kesehatan dalam program Vaksinasi masyarakat yang difasilitasi oleh Kejaksaan Tapanuli Selatan dan Desa Simaninggir.

Dalam rangka merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Desa Simaninggir, Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan, Sri Khairunisa mengajak mahasiswa KKN R-80 USU untuk ikut berpartisipasi. Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung dua hari, 13-14 juli 2021 dengan jumlah yang divaksin sebanyak 1963 masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Proses vaksinasinya di lakukan dengan tetap menggunakan protokol Kesehatan,” ujar Muhammad Rusydi Syam selaku ketua KKN Tapsel R80 USU. Ia juga menjelaskan bahwa Satpol PP diundang untuk mengawasi keberlangsungan Vaksinasi ini jika ada masyarakat yang menerobos masuk dan hal-hal lainnya yang dapat mengganggu. Jika jumlah masyarakat di dalam sudah melebihi batas, Satpol PP akan langsung menutup pagar.

“Sesuai dengan prokes yang ditetapkan, masyarakat wajib menggunakan masker dan juga di sediakan Handsanitizer,” tutup Muhammad Rusydi Syam.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

NKCTHI Klintan FP USU Adakan Lomba Poster dan Fotografi Lewat Klintan Digital Creative

redaksi

Jelang Hari Pemilu, Aliansi Mahasiswa Rakyat Menggugat Lakukan Aksi Unjuk Rasa.

redaksi

Kolaborasi Kementerian Pengembangan Karir dan PEMA, Adakan Webinar Bertemakan Digital Era With Millenial

redaksi