SUARA USU
Kabar Kampus

KMK St. Yohannes Don Bosco FISIP USU Sukses Adakan Studi Banding dengan Tiga Universitas Ternama Indonesia

Reporter: Rafalinsi M Sitepu

Suara USU, Medan. Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Yohannes Don Bosco FISIP USU sukses berkolaborasi dengan tiga KMK universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Padjadjaran, UPN Veteran Jakarta, dan Universitas Negeri Yogyakarta dalam kegiatan studi banding.

Mengusung tema “Konsolidasi Keluarga Mahasiswa Katolik dan Pengembangan Diri”, kegiatan ini menjadi lahan untuk berkomunikasi dan bertukar pikiran ke universitas lain di Indonesia dalam kondisi pandemi. Selain itu, studi banding ini juga dapat menjadi acuan untuk evaluasi program kerja KMK kedepannya.

Didampingi oleh dosen dari UPN Veteran Jakarta, kegiatan yang berlangsung pada 19 Maret 2022 ini terlaksana sesuai harapan melalui zoom meeting.

“Banyak hal baru yang bisa dipelajari dari kegiatan ini, saya juga semakin bersemangat untuk mengabdi di KMK ini.” tutur Agung, selaku ketua KMK St Yohannes Don Bosco FISIP USU

Kepala Biro Eksternal UKM KMK St Yohannes Don Bosco FISIP USU juga menyatakan kebanggaannya atas program kerja yang dirancangnya tersebut , KMK FISIP USU mampu berkolaborasi tidak hanya jenjang fakultas namun ke jenjang universitas se-Indonesia.

“Puji Tuhan, kegiatannya sangat memotivasi dan tidak membuat jenuh. Dibarengi dengan sambutan hangat dan diakhiri dengan games menarik, hingga merasa waktu yang berjalan beberapa jam tidak cukup untuk bertegur sapa dengan KMK lain,” ujar Wily Simbolon.

Kepala Biro Eksternal tersebut juga berharap agar kegiatan sejenis dapat terlaksana lagi kedepannya karena ini merupakan wadah baik untuk membangun relasi dan menjaga hubungan baik antar KMK dan universitas.

Redaktur: Miranda Agnelya Naibaho


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sukses Adakan Webinar, PRASTA USU Bahas Pentingnya Pengelolaan Media Sosial di Era Digital

redaksi

Adakan Seminar Nasional, USU Sosialisasikan Implementasi NIK menjadi NPWP

redaksi

UKM PMM USU Adakan Rekrutmen II Angkatan 9

redaksi