SUARA USU
Buku Featured

Kokeshi : Kebenaran di Balik Kematian Saudara Kembar

Oleh : Namira Istiqomah

Suara USU, Medan. Novel bergenre misteri memiliki daya tariknya tersendiri, terutama novel misteri pembunuhan. Hal ini bisa disebabkan karena para pembaca ikut menerka-nerka siapa pelaku ataupun latar belakang mengenai kasus tersebut. Novel misteri pembunuhan zaman sekarang cukup disukai oleh golongan tertentu, seperti anak remaja maupun orang dewasa yang mempunyai ketertarikan akan misteri yang terjadi pada novel tersebut. Salah satunya ialah Kokeshi, novel bergenre misteri pembunuhan yang ditulis oleh Vina Sri, penulis asal Indonesia. 

Kokeshi sendiri menceritakan tentang sepasang saudara kembar yang tinggal terpisah karena orang tuanya bercerai. Hingga suatu hari sepasang saudara kembar ini menginjak usia dewasa, Andira, saudara kembar dari Andina, ditemukan meninggal dunia disalah satu kamar tempat ia menginap. Ia diduga bunuh diri menurut kepolisian yang berada di TKP. Kejadian ini mengejutkan bagi semua orang, terutama Dina yang merupakan saudara kembarnya. Ia merasa kematian saudaranya itu bukanlah bunuh diri, karena ia merasa Ira adalah sosok yang ceria, dan memiliki masa depan yang cerah. Apalagi Ira merupakan seorang model terkenal di Jepang. Karena itu, Dina menduga jika kematian Ira adalah pembunuhan yang dilakukan oleh seseorang yang membenci Ira.

Penyelidikan dilakukan Dina serta dibantu oleh Pak Arya, detektif yang menangani kasus ini. Dina pergi ke Jepang dan mulai mencari hal-hal yang mencurigakan disana. Pada bagian penyelidikan ini, para pembaca akan merasa dibawa ke dalam cerita yang ada. Dalam novel pun kita dapat turut merasakan emosi yang dirasakan oleh sang tokoh utama yang kehilangan saudaranya. Ia mengalami ancaman ataupun teror yang tak henti-henti disebabkan oleh benda yang dicari sang pelaku pada Ira. Pelaku tersebut mengira jika Ira telah memberikan benda tersebut kepada Dina. Kegelisahan serta kekhawatiran yang juga dialami oleh Dina, maupun amarahnya kepada para pelaku.

Gaya penulisan yang dipakai dalam novel ini sangat mudah dipahami serta memiliki penggambaran tokoh yang cukup jelas. Sang penulis mampu menceritakan kisah ini dengan sangat bagus, dimana terdapat petunjuk-petunjuk yang seolah-olah mengarah pada pelaku, tetapi hal tersebut salah. Mungkinkah Pelaku sebenarnya adalah orang yang dicurigai oleh para pembaca yang terikut dalam kisahnya atau malah tokoh tak terduga?. Siapa yang menyangka jika ternyata tokoh tersebut merupakan dalang dari semua kejadian ini? Plot twist yang tidak terduga inilah yang menjadikan Kokeshi sebagai novel misteri pembunuhan yang cukup unik, dan cocok dijadikan sebagai koleksi bacaan yang seru untuk dimiliki. 

Redaktur : Fitri Dian Jannah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kisah Dibalik Lirik “Supermarket Flowers” By Ed-Sheeran

redaksi

Bangun Petualangan Usahamu ala Buku The Power of Kepepet

redaksi

Penerapan Budaya Organisasi pada Usaha Menteng Market

redaksi