SUARA USU
Kabar Kampus

Kolaborasi SGC USU dan IZI Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Hari Kesehatan Mental yang baru saja kita peringati pada Minggu (10/10) lalu tentunya masih melekat di benak kita semua, terlebih bagi kaum muda seperti mahasiswa. Isu-isu kesehatan mental memang selalu menarik dibahas oleh mahasiswa.

Berangkat dari hal itu, Smart Generation Community Universitas Sumatera Utara (SGC USU) dan Inisiatif Zakat Indonesia melakukan kolaborasi dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia. Kegiatan sendiri berlangsung di Universitas Sumatera Utara dan juga RSP (Rumah Singgah Pasien) Rs. Adam Malik pada Minggu, (10/10).

Khairul Azhari, Menteri Pengabdian Masyarakat dari SGC USU menerangkan bahwa goals dari tujuan ini agar dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental.

“Mengharapkan agar masyarakat Indonesia lebih memperhatikan kesehatan mentalnya karena itu merupakan salah satu hal penting untuk menjaga kestabilan emosi dan jasmani,” terang mahasiswa Teknik Mesin ini.

Khairul juga berharap agar kegiatan kolaborasi seperti ini dapat digiatkan. Ia juga berharap agar semakin banyak masyarakat yang menyadari betapa penting kesehatan mental bagi seorang individu.

“Dan juga harapannya agar semakin banyak orang terutama mahasiswa yang ikut berperan aktif dalan kegiatan sosial seperti ini, karena kegiatan ini sangat memberikan feedback positif, terlebih kepada diri sendiri. Filosofinya adalah bila mental sehat maka jasmanipun sehat,” pungkasnya

Redaktur: Wiranto Asrury Siregar

Related posts

Isu Perkuliahan Tatap Muka, Wakil Rektor I: Masih Dalam Proses Pematangan

redaksi

Usai Lebaran, Mari Lebih Dekat dengan Alqur’an bersama LPTQ USU!

redaksi

Suka Traveling? Yuk, Kenalan Dengan Jurusan Pariwisata!

redaksi