SUARA USU
Kabar Kampus

Kongres Mahasiswa USU 2022 Resmi Dibubarkan

Oleh: Redaksi

Suara USU, Medan. Kongres Mahasiswa USU 2022 secara resmi dibuka oleh presidium sidang pada Senin, (19/09) pukul 15.10 WIB yang berlokasi di Pusdiklat LPPM USU. Kongres Mahasiswa ini sendiri diinisiasi oleh Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU (Ditmawa) sebagai hasil kesepakatan dari pertemuan antara pihak Biro rektorat dengan perwakilan mahasiswa fakultas pada tanggal 27 Juli lalu.

Kongres Mahasiswa USU 2022 ini dihadiri oleh setiap delegasi perwakilan fakultas, dengan jumlah 3 orang per fakultasnya. Kongres Mahasiswa USU 2022 ini diadakan dengan tujuan untuk memperbarui Tata Laksana Organisasi (TLO) Kemahasiswaan USU yang dinilai sudah terlalu usang. Hal itu dikarenakan TLO yang digunakan hingga sekarang  merupakan TLO Tahun 2009 silam.

Ketika berlangsungnya persidangan, forum menyampaikan ketidaksepakatannya untuk tetap melangsungkan persidangan dengan nama Kongres Mahasiswa dikarenakan beberapa alasan yang dapat menjadikan persidangan ini rancu dan tidak terlegitimasi. Diantaranya ialah, ketiadaan Presma dan wapresma serta MPMU, dikarenakan telah habisnya masa bakti mereka, dan terjadinya kekosongan jabatan. 

Kongres Mahasiswa ini kemudian ditutup untuk kemudian dibuka kembali dengan nama kongres yang baru, yaitu Kongres Luar Biasa Mahasiswa Universitas Sumatera Utara 2022.  Oleh karena itu, berdasarkan TLO USU Tahun 2009 dan kesepakatan forum, forum sepakat untuk mengganti nama kongres menjadi Kongres Luar Biasa sebagai bukti dan legitimasi bahwa kongres ini murni dilaksanakan karena keinginan untuk memperbaharui TLO terkait.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis

Related posts

Kolaborasi SGC USU, MDD dan Aruni Simetrikal Berhasil Lolos Pendanaan PHP2D 2021!

redaksi

Rembulan Tenggelam Di Wajahmu Karya Tere Liye

suarausu

Adakan Penandatanganan Nota Kesepahaman, FISIP USU Akan Jadi Tuan Rumah Konfrensi Penyiaran 2023

redaksi