SUARA USU
Featured

Lakukan Ekspedisi di Desa Tipang, Tim Kejar Mimpi Medan Sebar Kebermanfaatan

Reporter: Jei Tarigan

Suara USU, MEDAN. Komunitas Kejar Mimpi Medan telah melakukan kegiatan ekspedisi di desa Tipang, Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan mengusung tema “Menumbuhkan Mimpi dengan Potensi Budaya dan Pariwisata Tanah Tipang” yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26 s.d 28 November.

Kegiatan ini dibuka dengan upacara pembukaan singkat yang disambut oleh pihak pemerintahan desa, kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan masyarakat setempat, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan ekspedisi Kejar Mimpi Medan meliputi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, jelajah sampah, menanam pohon, edukasi bahasa Inggris kepada murid SD, dan medical check up kepada orang tua dan lansia.

Tim Kejar Mimpi Medan dengan Kegiatan Menanam Pohon
Tim Kejar Mimpi Medan dengan Kegiatan Menanam Pohon
Tim Kejar Mimpi Medan dengan Kegiatam Jelajah Sampah
Tim Kejar Mimpi Medan dengan Kegiatam Jelajah Sampah

Dalam sambutannya, Mikael Manalu selaku sekretaris desa Tipang sangat senang atas kehadiran dan kegiatan Kejar Mimpi yang akan dilaksanakan di desa mereka, “Kami sangat senang atas kedatangan bapak dan ibu sekalian ke desa kami ini. Semoga selama beberapa hari kedepan kegiatan dari Kejar Mimpi tidak ada gangguan dan dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Tim Kejar Mimpi Medan dengan Kegiatan Edukasi di Sekolah Dasar
Tim Kejar Mimpi Medan dengan Kegiatan Edukasi di Sekolah Dasar
Tim Kejar Mimpi dengan Kegiatan Cek Kesehatan bersama klinik Nehemia Medan
Tim Kejar Mimpi dengan Kegiatan Cek Kesehatan bersama klinik Nehemia Medan

Selain itu, ketua Pokdarwis desa Tipang, Gomgom Lumbantoruan juga mengungkapkan rasa antusiasnya atas kedatangan Tim Kejar Mimpi di desa Tipang, “Kami dari Pokdarwis sangat senang atas kedatangan Kejar mimpi, semoga dengan kehadiran dari kejar Mimpi ini wisata desa Tipang dapat semakin dikenal banyak orang,” ungkapnya.

Pada upacara penutupan, Try Novelina Purba selaku leader menuturkan ucapan terimakasih kepada warga di desa Tipang yang telah menerima Tim Kejar Mimpi dengan baik, “Saya selaku leader dari Kejar Mimpi Medan mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak dan ibu di desa Tipang untuk beberapa hari ini , serta memohon maaf apabila kami ada melakukan kesalahan, semoga kedatangan kami bisa membawa dampak yang baik untuk desa Tipang,” ucapnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Toxic Relationship Dalam Lagu So Let’s Love

redaksi

Bekali Mahasiswa, USU mengadakan Workshop Jurnalistik

suarausu

Eksplorasi Seni Melayu Deli

redaksi