SUARA USU
Life Style

Local Pride, Ini 7 Rekomendasi Sneakers Dalam Negeri!

Oleh: Irdiana Syahrani

Suara USU, MEDAN. Sudah tak asing lagi bagi kita melihat begitu maraknya berbagai produk sneakers yang sedang berkembang pesat saat ini, terutama dikalangan anak muda. Saat ini, pilihan semakin banyak dengan hadirnya merek-merek sepatu lokal. Selain kualitas dan desain yang tak kalah bersaing dengan brand luar ternama. Sepatu sneakers buatan lokal juga menawarkan harga yang lebih terjangkau, sehingga ramah kantong bagi berbagai kalangan.

Yuk simak rekomendasi brand sepatu lokal berikut ini!

1. Compass

Sepatu Compass

Merek Compass adalah brand sepatu lokal yang paling banyak diperbincangkan belakangan ini. Sebenarnya, brand ini sudah ada sejak tahun 1998 dan melakukan rebranding di tahun 2017 yang terbukti sukses menjadi sepatu lokal paling diburu anak muda hingga berhasil melakukan kolaborasi dengan berbagai seniman lokal dan juga dunia. Saking populernya, untuk mendapatkan sepasang Sepatu Compass ini kamu harus rela mengantri karena kuantitas dari setiap rilisannya yang amat terbatas. Karena kuantitas yang terbatas, banyak reseller yang memanfaatkan untuk menjual sepatu lokal ini dengan harga berkali lipat. 

Rentang Harga: Rp 278.000 – Rp 3.000.000

  1. Thanksinsomnia

Thanksinsomnia merupakan merk lokal yang mengeluarkan koleksi sepatu dengan desain yang mayoritas klasik dan vintage. Dua andalan jenis sneakers yang baru saja dirilis adalah Thanksinsomnia Bone Sneakers dengan rubber gum pada bagian solnya dan koleksi sneakers hasil kolaborasi dengan Queen Beer Jeans.

Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan sneakers yang nyaman, dengan desain yang unik serta menarik untuk dilihat, dan juga kualitas yang memungkinkan sneakers untuk tahan lama.

Rentang Harga: Rp 180.000 – Rp 375.000

  1. Nah Project

Sepatu merk NAH Project mulai viral dan dikenal khalayak umum ketika digunakan oleh Jokowi, Presiden Republik Indonesia (RI). Merk ini dipilih oleh Jokowi karena kualitasnya yang bagus dan untuk meningkatkan kesadaran warga Indonesia akan produk-produk keluaran lokal.

Beberapa produk andalannya adalah sepatu FlexiKnit 1.0 dan v2.0 yang digunakan oleh Jokowi. Fitur yang membedakan NAH Project dengan merk lainnya adalah material yang digunakan nyaman, lentur, dan tidak membuat kaki engap karena cuaca yang cenderung panas.

Rentang Harga: Rp 250.000 – Rp 850.000

  1. Johnson

Brand sneakers asal Bandung ini juga gak kalah keren dalam meramaikan dunia sneakers lokal di Indonesia. Harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, lho.

Rentang Harga: Rp 85.000 – Rp 180.000

5. Geoff Max Footwear

Geoff Max Footwear (GMX) merupakan merk lokal yang juga memproduksi sneakers kanvas dengan variasi warna dan tipe yang bisa kamu pilih. Apabila dilihat sekilas, desain sepatu ini mirip dengan sepatu keluaran Amerika Serikat, Vans.

Dengan harga yang sangat terjangkau jauh, kamu bisa mendapatkan sneakers dengan salah satu kualitas terbaik.Jika menggunakan sepatu ini, penampilan kamu dijamin semakin kece!

Rentang Harga: Rp 160.000 – Rp 755.000

  1. Ventela

Sekilas melihat sepatu Ventela, kamu pasti akan teringat dengan sepatu Compass, Converse, dan Vans. Ventela mulai dikenal sejak tahun 2017 — didirikan oleh William Ventela, seorang pemilik pabrik sepatu vulkanisir sejak tahun 1989 di Bandung, Jawa Barat. Ventela memiliki berbagai macam model sepatu seperti hi-top sneakers, low sneakers, dan slip on. Desainnya yang timeless dan sederhana membuat sepatu Ventela cocok untuk dipakai dalam berbagai gaya.  Setiap sepatu Ventela menggunakan material canvas 12oz berkualitas baik, lembut, dan memiliki daya tahan yang kuat sehingga bakal awet banget nih.

Dilengkapi dengan Teknologi Ultralite Foam, sepatu Venela mengklaim dapat memberikan kenyamanan karena insole-nya terasa begitu empuk sehingga kamu tidak akan merasa pegal ketika berlama-lama memakai sepatu kets Venela. Untuk produk lokal, jahitan Venela terbilang sangat rapi dan terlihat mewah.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 400.000

  1. Aerostreet

Dengan tagline ‘Lokal Tak Gentar’, Aerostreet menunjukkan kiprahnya dalam dunia sneakers di Indonesia. Merek sepatu dengan yang didirikan oleh Adhitya Caesarico dan Yohan Fransiska ini memiliki misi agar Aerostreet bisa dibeli semua kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia. Terbukti, dari konsistensi mereka dari tahun 2006.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 90.000

Itu dia merk sneakers lokal terbaik dengan berbagai macam tipenya. Selain harga sangat pas dikantong anak muda, bahan nya juga tak kalah bagusnya. Bagaimana, tidak kalah dengan produksi merk luar, kan? Yuk, dukung produk lokal agar dikenal oleh mancanegara dan kualitas dapat terus ditingkatkan!

#BanggaPakaiLokal #LocalPride

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Hustle Culture, Saat Kerja Keras Tak Lagi Sehat

redaksi

Transformasi Kopitree Tarik Perhatian Milenial

redaksi

Oversharing, Budaya Baru Pengguna Media Sosial

redaksi