SUARA USU
Kabar SUMUT

Mahasiswa FIB Tuntut Wujudkan Pembangunan PTM 100% di Semester Depan

Oleh : Rafalinsi M Sitepu

Suara USU, Medan. Belum terdengar kata usai dari pandemi Covid-19, belum ada kata bebas dari keresahan. Salah satu potensi adalah pendidikan di USU yang sampai sekarang masih diambang keambiguan. Sering terlontar suratan akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun belum terlihat eksekusi nyata. Keresahan itupun diluapkan oleh mahasiswa FIB USU yang menuntut agar PTM segera diwujudkan di semester mendatang.

Pasalnya, sebagian besar kampus di Medan sudah melaksanakan PTM namun belum dengan USU sendiri. Kerinduan akan semakin besar, mengingat mengingat Covid-19 akan menginjak usia 3 tahun.

Mahasiswa di FIB menaikkan tanda iklan “Wujudkan PTM 100% Semester Depan” pada (18/06) di dua tempat yaitu di pintu masuk dan parkiran FIB USU, tujuan dari pemasangan spanduk ini adalah mahasiswa berharap adanya gerakan nyata dari pihak kampus.

Tidak hanya itu, selebaran berisikan PTM 100% harus diwujudkan juga disebarkan ke beberapa tempat lain, seperti kepada staf bidang kemahasiswaan USU. Dengan disebarkannya selebaran  tersebut, para staf ahli menyepakati pernyataan yang dilontarkan mahasiswa atas sidang PTM dilaksanakan semester mendatang.

Mahasiswa berharap hal yang telah disepakati antar mahasiswa dan staf ahli tersebut akan benar-benar dilaksanakan. Jika tidak tercapai maka tidak mungkin menutup kemungkinan pergerakan serupa mungkin dengan skala yang lebih besar.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Digelar Secara Hybrid, PIMNAS ke-34 USU Resmi Dibuka!

redaksi

Antusiasme Masyarakat Medan pada Acara MTQ ke-56 Kota Medan

redaksi

Pimpinan Umum Inginkan Persma Kreatif UNIMED Bersinar di Ulang Tahun yang ke-34

redaksi