SUARA USU
Kabar Kampus

Hari Penganugerahan 2021, USU Berikan Apresiasi Mahasiswa Berprestasi dan Dosen Best Advisor

Foto: usu.ac.id

Oleh: Ester Mulyani. S

Hari Penganugerahan Prestasi Mahasiswa dan Dosen Best Advisor Universitas Sumatera Utara tahun 2021 telah digelar di Gedung Auditorium USU pada Selasa (28/12). Acara ini diadakan sebagai perwujudan apresiasi dan kebanggaan atas prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa USU dalam berbagai bidang, dari tingkat wilayah hingga tingkat internasional.

Acara ini dibuka langsung dengan kata sambutan dari Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S Sos, M Si. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan ucapan selamat atas keberhasilan para mahasiswa/i terbaik USU tahun 2021. Muryanto Amin turut menyampaikan harapannya agar acara penganugerahaan ini dapat lebih memotivasi mahasiswa.

“Semoga apresiasi yang diberikan ini dapat semakin mendorong para mahasiswa USU dalam meningkatkan kemampuan, keterampilan dan wawasannya, sehingga dapat meraih lebih banyak penghargaan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas rektor.

Bagi yang belum beruntung pada tahun ini, rektor berpesan untuk jangan berkecil hati dan patah semangat.

“Teruslah mengasah potensi, bakat dan talenta untuk meningkatkan prestasi pada tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Malam penganugerahaan ini mengumumkan total peraihan 34 gold medal, 32 silver medal dan 27 bronze medal dari ajang internasional. Terdapat pula 151 medali emas, 101 medali perak dan 111 medali perunggu dari ajang nasional. Serta 5 medali emas dan 2 medali perak dari tingkat wilayah, dan 2 emas serta 2 perak dari tingkat provinsi. Juga terdapat tambahan medali dari PON dan IMT-GT sebanyak 8 medali.

Tidak hanya kepada mahasiswa, selamat dan penghargaan turut diberikan kepada para dosen best advisor USU 2021 yang telah memberikan karya dan kinerja terbaiknya.

Mahasiswa Fakultas Hukum Alam Mahardika sebagai salah satu mahasiswa yang diberikan penghargaan atas raihan Juara 1 Nasional LKTI, menyampaikan kesan acara yang sangat baik.

Menurutnya, audience sangat antusias dengan segala penghargaan, persembahan, dan dedikasi yang diberikan USU kepada mahasiswa dan dosen yang berhadir.

“Semoga agenda ini tetap terus ada, karena ga bisa dipungkiri agenda malam tadi merupakan agenda yang dinanti-natikan oleh banyak mahasiswa berprestasi. Dengan adanya agenda ini mahasiswa merasa diperhatikan dan menambah semangatnya dalam berprestasi kembali,” harap Alam.

Alam juga menyampaikan harapan untuk dirinya, mahasiswa lainnya dan bagi dosen agar di tahun selanjutnya dapat mengukir lebih banyak prestasi.

“Semoga lebih semangat lagi mengharumkan nama USU di kancah nasional, bahkan internasional karena banyak dorongan dan perhatian yang diberikan oleh universitas kepada yang ingin maju,” pungkasnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Adakan Vaksinasi Serentak, RMI Sumut Gandeng FISIP USU Laksanakan Aksi Sosial Kemasyarakatan

redaksi

Hatta Muda Institute Gelar Pelatihan Daring bertema “Kolaborasi Pemuda untuk Indonesia”

redaksi

Analisis Efektivitas Penyaluran KUR Bank SUMUT KCP Krakatau Terhadap  Perkembangan UMKM di Kota Medan

redaksi