SUARA USU
Entertaiment Featured

 Mantappu Jiwa: Kisah Semangat Jerome Polin dari Matematika ke YouTube

 

Oleh: Jane Munthe

Suara USU, Medan. Buku “Mantappu Jiwa” bercerita tentang Jerome Polin, seorang yang sangat suka matematika. Jerome berkata, “Belajar itu penting. Meski kita belum butuh ilmunya sekarang, suatu saat pasti berguna.”

Buku ini menceritakan perjalanan Jerome yang ingin sekali kuliah di luar negeri. Dia belajar matematika dengan giat, ikut banyak lomba, dan berusaha keras mendapatkan beasiswa untuk bisa kuliah di Jepang. Akhirnya, Jerome berhasil mendapatkan beasiswa dari Mitsui Bussan dan diterima di Universitas Waseda.

Tapi perjuangan Jerome tidak berhenti setelah masuk universitas. Dia juga belajar bahasa Jepang dari nol dan harus terbiasa dengan kehidupan di negara baru. Selain itu, Jerome juga bercerita tentang bagaimana dia membangun saluran YouTube-nya, “Nihongo Mantappu”, yang sekarang punya lebih dari 10 juta pengikut.

Walaupun sempat mengalami kesulitan ketika temannya berhenti dari YouTube, Jerome tidak menyerah. Dia terus mencari ide baru untuk video-videonya. Salah satu ide yang berhasil adalah membuat video bersama teman sekelasnya dari Jepang, yang langsung menjadi populer.

Buku “Mantappu Jiwa” ditulis dengan bahasa yang sederhana, jadi mudah untuk dimengerti. Buku ini tidak hanya tentang perjuangan Jerome, tapi juga tentang cintanya pada matematika. Ada banyak rumus dan soal matematika di buku ini yang menarik dan tidak membuat pusing. Bagi yang butuh motivasi, banyak kutipan inspiratif di buku ini yang bisa dijadikan semangat.

Kamu bisa mendapatkan buku “Mantappu Jiwa” di Gramedia.com atau membacanya dalam bentuk e-book di Gramedia Digital.

Redaktur : Grace Pandora Sitorus

Related posts

Sanggar Pendidikan Silaturahmi Harapkan Kehadiran Mahasiswa

redaksi

Berhasil Trending di YouTube! Inilah Makna dari Lagu Tak Ingin Usai Oleh Keisya Levronka

redaksi

Gaya Wes Anderson Lagi Tren, Siapakah Dia?

redaksi