SUARA USU
Kabar Kampus

Mapres Keperawatan: Berhenti Meragukan Diri Sendiri, Bekerja Keraslah dan Wujudkan

Reporter: Michelle Chika

Suara USU, Medan. Terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi merupakan suatu pencapaian yang membanggakan pastinya, kesempatan tersebut diraih oleh Salsabila Zati Iwani sebagai Juara 1 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara tahun 2022.

Pada momen berharga tersebut Salsabila mengambil topik bertemakan stunting yang mengarah ke permasalahan kesehatan di Indonesia yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Alasan Salsabila memilih topik tersebut juga karena sesuai dengan jurusan yang ditekuninya yaitu kesehatan.

Salsabila membagikan informasi mengenai beberapa tahapan-tahapan yang dilewati selama menjalani proses seleksi Mahasiswa Berprestasi, dimana terbagi atas 3 tahap yaitu menyerahkan perlengkapan berkas, KTI (Karya Tulis Ilmiah) dan mempresentasikan hasil KTI. Selama proses berlangsung hal yang paling menarik menurut Salsabila adalah penggunaan Bahasa Inggris selama mempresentasikan hasil KTI yang menjadi suatu tantangan juga baginya.

Dibalik pencapaian Salsabila yang membanggakan terdapat kesulitan yang Ia alami selama menjalani masa perkuliahan, penyebabnya adalah kondisi ekonomi dan kebiasaan begadang yang buruk. Namun Salsabila tidak hanya berdiam diri dan berlarut-larut dalam hal tersebut, melainkan Ia mengatasi kesulitan ekonominya dengan mencari dan mengerjakan pekerjaan yang dapat memberi pemasukan. Di lain sisi, kebiasaan begadang Salsabila agak sulit dikurangi karena Ia merupakan tipe orang yang mudah mendapatkan inspirasi pada malam hari.

Gelar Mahasiswa Berprestasi Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara merupakan hal yang membanggakan, namun Salsabila tidak hanya akan berhenti sampai di situ saja. Ia akan tetap menambah pengalaman dan mengasah pola pikirnya terkait dengan hal-hal ilmiah dan tentunya dalam bidang kesehatan.

“Jangan pernah merasa kecil dan insecure, karena percaya diri adalah hal nomor 1 untuk menghilangkan segala kekurangan diri kita. Dan ingat untuk selalu mengasah kemampuan Bahasa Inggris karena hal tersebut bukan hanya berlaku di ajang PILMAPRES, namun untuk memasuki dunia pekerjaan juga,” pesan Salsabila.

 

Redaktur: Miranda Agnelya Naibaho


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PEMA FH USU Adakan Galang Dana untuk Korban Gempa Pasaman Barat

redaksi

Sempat Vakum, IPTR Komisariat USU Kembali Adakan Rapat Kerja RAT dan Buka Bersama

redaksi

IMASPERA Sukses Laksanakan ‘Ramadhannya MSP’ yang Kedua

redaksi