Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Marzuki Sinambela, Wisudawan S3 Raih IPK 4,00

Penulis : Salsabila

Suara USU, Medan. Semenjak pandemi melanda negara kita, semua aktivitas yang dilakukan di luar ruangan dihentikan demi mengurangi kasus penularan virus Covid-19. Salah satu agenda yang ikut dilaksanakan secara virtual adalah wisuda mahasiswa Universitas Sumatera Utara periode II tahun ajaran 2020/2021 pada hari Senin (22/02/21).

Meskipun demikian sorotan pandangan tak luput pada wisudawan yang mendapat penghargaan peraih IPK 4,00 yakni Marzuki Sinambela.

Mahasiswa S3 ini menuntaskan jenjang doktor dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan Program Studi Fisika. Pada tugas akhirnya, ia mengangkat judul karangan ilmiah “Karakterisasi Ambient Noise dan Klasifikasi Waveform Dengan Pendekatan Machine Learning Pada Jaringan Seismik Sumatera Bagian Utara”.

Selain memperoleh IPK yang sempurna, ia pun mampu mendapatkan predikat cumlaude dengan waktu dua tahun dua bulan. Tentunya hal ini mengundang harapan mahasiswa untuk mendapat penghargaan sepertinya.

Kania mahasiswi FMIPA mengaku bangga dan termotivasi.

“Menurutku sebagai anak fmipa ya, bapak ini luar biasa sih. Walaupun udah tidak lagi muda tapi tetep mau belajar juga apalagi bisa lulus cumlaude gitu. S3 itu kan perlu banyak dedikasi kan makanya salut sih” ujar Kania.

Dari fakultas yang berbeda, Lita turut pula memberikan apresiasi kepada Marzuki Sinambela.

Lita berharap Marzuki bisa merealisasikan karangan ilmiahnya menjadi ilmu yang bermanfaat.

“Bersyukur pastinya, karna makin banyak SDM bergelar S3 berarti memperjelas urutan prioritas pendidikan makin baik. Tapi bukan berarti setelah S3 gak ada halangan lagi, justru dia sudah harus bisa nih merealisasikan disertasinya. Semoga bisa bermanfaat secara akademis ataupun praktis” tuturnya.

Redaktur : Melisa Rh

Related posts

Pemira USU 2020: Dari Transparansi Dana, Hingga Target Paslon dan KPU

redaksi

Pangdam I/BB Bersama PEMA USU Adakan Penyuluhan Bela Negara

redaksi

Ketua Baru HIPMI PT USU: Kalo Bukan Kita yang Kreatif Siapa Lagi?

redaksi