SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Memajukan Kualitas Ternak Nasional, Program Studi Peternakan USU Adakan Expo dan Kontes Ternak

Reporter: Katrin Alina

Suara USU, Medan. Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian USU telah usai mengadakan expo dan kontes ternak pada hari Minggu (09/06) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ternak-ternak yang ada di Sumatera Utara, menjadikan ternak Sumatera Utara menjadi bibit ternak yang unggul, dan bersaing secara nasional. Acara ini diadakan di Fakultas Pertanian USU.

Acara ini merupakan hasil kerjasama Prodi Peternakan Usu dengan pihak Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) DPD Sumut. Mengangkat tema ‘Memajukan Kualitas Ternak Nasional, Bangga dengan Bibit Sumatera Utara’, acara ini dilatarbelakangi oleh motivasi ingin menjalin silaturahmi bagi para peternak, masyarakat dan bagi instansi-instansi lainnya.

Expo ini melibatkan tidak hanya mahasiswa, tetapi juga pihak eksternal, termasuk perusahaan seperti PTPN 4 dan peternak dari berbagai daerah. Di sini mereka memamerkan ternak qurban dan aqiqah, pakan dan obat-obatan ternak, makanan dan minuman hasil olahan ternak kambing dan domba, produk pendukung peternakan (mobil pickup, atap/seng, dan lain-lainnya).

Selain itu, Expo ini juga menampilkan kontes ternak yang menarik. Kontes ini mencakup kontes seni kambing PE, domba extreme, dan kambing extreme. Tak hanya diikuti oleh mahasiswa, kontes ini juga diikuti oleh para peternak dari berbagai daerah, termasuk unit kewirausahaan kambing domba Universitas Sumatera Utara (Kandang USU).

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan secara berkelanjutan dan akan membawa ternak yang ada di Sumatera Utara menjadi lebih baik dan tidak kalah saing dengan ternak dari daerah luar sumatera utara,” harap Fabian selaku Ketua Panitia.

Redaktur: Khalda Mahirah Panggabean


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Belum Lama Dibentuk, INBI Hadir dengan Aksi Sosial di RS Adam Malik Medan

redaksi

Bincang Keputrian Bertema “Being Muslimah in South Korea” oleh BTM Aladdinsyah S.H

redaksi

Bank Indonesia Adakan BIncang Rupawan 2023

redaksi