SUARA USU
Kabar Kampus

Memperingati Bulan Pahlawan, GMNI FISIP USU Sukses Selenggarakan Lomba Baca Puisi Sekawasan USU

Oleh: Tamara Ceria Sairo
Suara USU, Medan. Refleksi momen bulan pahlawan pada November lalu, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat FISIP USU adakan lomba baca puisi. Lomba ini bersifat individu dan terbuka umum bagi seluruh mahasiswa/I aktif sekawasan USU. Kegiatan yang sudah berlangsung ini berlokasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU pada Senin, (5/12).

Kegiatan lomba yang diselenggarakan ini hanya membuka kategori lomba baca puisi. Lomba ini sendiri dapat diakses oleh seluruh mahasiswa/I USU secara gratis tanpa dipungut biaya. Bukan hanya lomba baca puisi saja, namun ada pula iringan penampilan akustik dari teman-teman Ilmu Komunikasi.
Fakhri, Ketua Panitia Kegiatan Lomba Baca Puisi menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk menghargai berbagai momen kepahlawanan di bulan November, mengingat bulan November diisi dengan hari besar kepahlawanan, mulai dari hari pahlawan hingga hari guru.

“Latar belakang mengadakan kegiatan ini yaitu bulan pujian pahlawan yaitu bulan November lalu. Terlaksana di bulan Desember awal sebagai bentuk rasa menghargai berbagai momen kepahlawanan di bulan November. Mulai dari hari pahlawan sampai ke hari guru. Awal Desember menjadi waktu yang tepat untuk momentum refleksi bulan pahlawan November lalu,” tutur Fakhri.

Kegiatan yang sudah berlangsung ini dimeriahkan dengan semangat 21 orang peserta yang berasal dari berbagai jurusan dan fakultas yang berbeda. Pun dengan juri yang berhasil diundang berasal dari berbagai elemen masyarkat, seperti mahasiswa FIB USU sekaligus partisipan Gerakan Rajin Membaca Fahrurrozy Efrial. Ada juga seniman, budayawan, aktivis sekaligus Kader GMNI Hukum USU, serta Wakil Pengurus Komisariat GMNI FISIP USU Noverdiyos Sidauruk selaku Komisaris.

Fakhri menambahkan harapannya melalui kegiatan ini dapat membawa semangat baru bagi mahasiswa/I di seluruh Indonesia terkhusus mahasiswa/I Universitas Sumatera Utara (USU) untuk tidak melupakan dan menghargai jasa para pahlawan melalui peringatan bulan pahlawan.

“Harapan kami melalui lomba ini dapat membawa semangat baru bagi mahasiswa-mahasiswa di seluruh Indonesia, terkhusus mahasiswa/I USU untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan. Kegiatan ini didedikasikan untuk semua orang yang berjasa dalam perjalanan hidup kita semua. Mengutip kata Soekarno

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” tutup Fakhri.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Bangkit Kembali, K3MI Al-Hadid FT USU Resmi Lantik Pengurus Baru

redaksi

Adu Gagasan Calon Rektor USU Saat Ditanya Panelis

redaksi

Mawapres 1 FIB: Berprestasi Bukan Soal Sertifikat

redaksi