SUARA USU
Kabar Kampus

Mengusung Tema Multiverse, Pameran Buku TI USU Kembali Hadir di Gedung Pancasila!

Oleh: Puvut Bethanya Surbakti

Suara USU, Medan. HMJ HIMTI FT USU kembali lagi hadir selenggarakan pameran buku (Pambuk) TI USU 2022. Mengusung tema “Multiverse” One Light, Two Sights, Countless Expertise, kegiatan tahunan ini dilaksanakan selama 5 hari secara tidak berurut pada tanggal 14-16 dan 19-20 September 2022 di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2016 dan untuk tahun 2022, mahasiswa teknik industri angkatan 2021 yang memegang kepanitiaannya, “kegiatan ini memang kegiatan tahunan sih, jadi setiap angkatan baru memegang pameran buku,” jelas Nabil, Ketua Panitia Pambuk TI 2022.

Akan tetapi, tidak semata-mata hanya untuk melaksanakan agenda tahunan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menjadi wadah bagi para mahasiswa dan pihak luar kampus untuk menemukan buku-buku berkualitas dengan menghadirkan buku-buku dari penerbit-penerbit dan toko buku ternama. Diantaranya yaitu CV Andi Group, Salemba dan Gema Insani untuk penerbit, Gramedia dan Sembilan Wali untuk toko buku.

Kegiatan Pambuk ini dilaksanakan dengan sistem online dan offline, dimana para panitia membuka kesempatan bagi pembeli untuk melakukan pemesanan secara online melalui sosial media @pambuk.tiusu dan secara langsung di Gedung Pancasila USU.

“Ini kan kami kebetulan banyak menjual buku akademik ya, jadi mahasiswa tinggal ke kami aja. Juga, di Pambuk tahun ini kami membuat sistem pre order, jadi orang-orang yang mau request buku bisa bilang ke kami dan kami siapkan,” tambah Nabil.

Salah satu pembeli buku, Raja Ahsan Andifa, menyampaikan antusiasnya saat ditanyakan alasannya membeli buku di pambuk ini.

“Karena buku-buku di sini disediakan yang best seller, di sini juga pelayanannya ramah dan juga cepat,” ungkapnya.

Pambuk ini dilaksanakan secara meriah dan penuh antusias oleh panitia sebagai penjual. Mulai dari promosi keliling USU menggunakan mobil pick up serta turut memanfaatkan fitur live Instagram untuk berjualan. Cara yang mereka lakukan ini mengundang minat pembeli untuk membeli buku, salah satunya Ribka Bintang, “seru dan kompak ya mereka adain kegiatan ini, bermanfaat juga. Aku beli buku mau ikut serta memeriahkan kegiatan ini sih, karena keren juga melihat mereka,” jelasnya.

Kegiatan ini masih dapat dikunjungi pada tanggal 19 dan 20 September 2022 nanti pada pukul 07.00-18.00 WIB di Halaman Gedung Pancasila USU. Mahasiswa yang punya minat untuk membeli juga belum ketinggalan karena bisa melakukan pemesanan langsung dengan mengunjungi laman instagram @pambuk.tiusu dan menghubungi kontak yang tersedia.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMANGASIH, Kegiatan Pengabdian Masyarakat IMAHARA Mengajar dan Bersih-bersih

redaksi

Fakultas Pertanian USU Sukses Adakan Dialog Interaktif Agriculture PSBB (Productive, Sure, Better, and Beneficial)

redaksi

Maraknya Kekerasan Seksual di Kalangan Pelajar, Klinik Hukum Pidana FH USU Adakan Penyuluhan Hukum

redaksi