SUARA USU
Entertaiment Musik

Miroh Stray Kids, Lagu dengan Kemampuan Unik

(Sumber : Pinterest/TeePublic)

Repoter: Nurur Rahmah

Suara USU, Medan. Stray Kids adalah grup asal Korea Selatan yang memulai debutnya dibawah naungan JYP Entertainment pada 25 Maret 2018.  Stray Kids dikenal sebagai salah satu grup di Korea Selatan yang sudah banyak mengukir prestasi, selain itu mereka juga dikenal banyak merilis lagu-lagu yang sangat bermakna, termasuk salah satunya berjudul ‘Miroh’. Stray Kids merilis lagu Miroh pada tanggal 25 Maret 2019, lagu ini bergenre Hip-hop dan EDM. Lagu Miroh diciptakan oleh Brian Atwood dan ketiga member Stray Kids yaitu Bangchan, Changbin, Han atau yang biasa dikenal 3RACHA.

Lagu berjudul Miroh dari Stray Kids ini sempat populer di dunia maya dikarenakan upbeat dari lagu ini diyakini mampu memperbaiki sepiker yang terkena air. Beberapa netizen dari platform Youtube ataupun Tiktok pernah mengunggah video sepikernya yang terkena air, lalu mereka mencoba untuk memutar lagu Miroh dan hasilnya sepiker mereka kembali normal karena air yang masuk ke sepiker akhirnya keluar dikarenakan lagu Miroh memiliki tempo yang cepat.

Setelah menghebohkan netizen, lagu ini menjadi ramai diperbincangkan. Selain dapat memperbaiki sepiker yang rusak, lagu ini juga dikenal akan liriknya yang sangat menunjukkan semangat seseorang dalam mengejar impiannya. Dengan lirik dan musik yang upbeat, lagu Miroh ini menjadi sangat disukai dan dikatakan sangat cocok untuk diputar kala kita hampir menyerah dengan tujuan kita.

“Tak sulit hidup di hutan belantara ini, aku akan menerobosnya, aku baik-baik saja. Kita naik semakin tinggi di kota berikutnya melihat gedung-gedung, terbang sepanjang hari,” ini adalah salah satu kutipan dari lirik lagu Stray Kids Miroh. Secara keseluruhan lagu ini mengandung makna di mana tentang seseorang yang ingin mencapai tujuannya tetapi banyak sekali rintangan dan hadangan yang harus ia hadapi. Namun hal ini bukan membuatnya mundur tetapi semakin semangat dalam menghadapinya dan akan terus berjalan mencapai tujuannya.

Lagu ini sangatlah realistis bagi mahasiswa yang sedang menghadapi masalah di dunia perkuliahan. Sebanyak dan seberat apapun masalah di dunia perkuliahan, seorang mahasiswa hendaknya tidak cepat menyerah ataupun berputus asa. Hadapilah segalanya dengan keberanian dan seberat apapun masalahnya tetaplah berjalan jangan berhenti, selesaikanlah apa yang sudah dimulai. Bukan hanya dari lagu dan lirik, Stray Kids juga menampilkan makna ini dalam video klip lagu Miroh. Dalam video itu diperlihatkan bagaimana situasi dan kondisi kota yang mereka datangi sedang kacau dan mereka tetap berani dalam menghadapi kekacauan yang ada.

Lagu Miroh dengan upbeat yang sangat energik ini sangat cocok didengarkan untuk menaikkan semangat seseorang, selain itu lagu ini juga dikatakan mampu untuk menghilangkan suasana buruk seseorang. Di awali deep voice oleh Felix hingga Reff lagu, upbeat yang sangat energik menjadikan lagu ini sangat cocok diputar untuk mulai menjalani hari sebagai mahasiswa.

Redaktur : Fathan Mubina

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

“Ayla: The Daughter Of War”, Kisah Nyata Ketulusan Cinta dan Janji Seorang Ayah Kepada Gadis Kecilnya

redaksi

Berani Berkata Tidak, Tips Sukses Ala Maudy Ayunda!

redaksi

Mini Album “Semoga Sembuh” Karya Idgitaf Resmi Dirilis

redaksi