SUARA USU
Buku Featured

Bangun Petualangan Usahamu ala Buku The Power of Kepepet

(Sumber: Gramedia.com)

Reporter: Jesika Yusnita Laoly

Suara USU, Medan. “Lebih baik kecil jadi bos, daripada gede jadi kuli!”- The Power Of Kepepet

The Power of Kepepet karya Jaya Setiabudi adalah sebuah buku yang menginspirasi dan memberi dorongan kuat kepada pembaca untuk memulai dan menjalankan bisnis mereka dengan tekad yang kuat dan tindakan langsung. Buku ini tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga memberikan strategi konkret dan pendekatan praktis dalam menghadapi tantangan dan memulai bisnis dari nol.

Jaya Setiabudi berusaha menuangkan perspektifnya melalui buku ini untuk membantu para pembaca yang ingin menjadi pengusaha. Buku ini ditujukan tidak hanya untuk para pengusaha pemula, tetapi juga untuk karyawan, siswa, dan siapa pun yang bermimpi memiliki usaha sendiri.

Salah satu poin menarik yang dibahas dalam buku ini adalah konsep “kepepet” atau kondisi terdesak sebagai motivasi terbesar untuk bertindak. Jaya Setiabudi menjelaskan bagaimana kepepet dapat menjadi pendorong utama untuk mencari solusi dan bergerak maju, bahkan ketika kondisi terasa sulit.

Buku ini juga membahas berbagai strategi praktis untuk memulai bisnis dengan modal minim atau bahkan tanpa modal, serta bagaimana mengatasi kegagalan dan tetap bertahan dalam bisnis. Jaya Setiabudi menegaskan bahwa keberhasilan dalam bisnis tidak hanya tentang memiliki ide bagus, tetapi lebih kepada konsistensi dan komitmen untuk terus bergerak maju meskipun menghadapi rintangan.

Salah satu aspek yang membedakan buku ini adalah gaya penulisan yang santai dan mudah dipahami. Jaya Setiabudi menggunakan bahasa yang sederhana namun penuh semangat, sehingga pembaca dapat meresapi isi buku tanpa kesulitan. Selain itu, disertai dengan banyak ilustrasi dan gambar yang mendukung, buku ini terasa lebih menarik dan menggugah minat untuk terus membaca.

Dalam bukunya, Jaya Setiabudi tidak hanya memberikan motivasi tetapi juga memberikan pandangan yang realistis tentang dunia bisnis. Dia menyoroti berbagai aspek yang sering kali diabaikan oleh para calon pengusaha, seperti pentingnya memiliki visi yang jelas, kesiapan untuk menghadapi kegagalan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan.Salah satu hal yang patut di apresiasi dari buku ini adalah serangkaian kutipan menginspirasi dan pemikiran-pemikiran bijak yang disajikan dengan cara yang mengena dan memotivasi. Hal ini memberikan sentuhan pribadi dan menghidupkan kembali semangat pembaca untuk berani bermimpi dan mengambil tindakan nyata.

Dengan berbagai contoh nyata dan strategi yang dapat diterapkan secara langsung, The Power of Kepepet adalah panduan praktis bagi siapa pun yang ingin memulai bisnis mereka sendiri. Buku ini memberikan pandangan yang berbeda tentang bagaimana menghadapi tantangan dan mengubah kepepet menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan.

Oleh sebab itu, buku The Power of Kepepet karya Jaya Setiabudi adalah bacaan yang sangat direkomendasikan bagi para mahasiswa yang tertarik dengan kewirausahaan. Buku ini memberikan motivasi yang kuat kepada mahasiswa untuk tetap bersemangat dan menghadapi tantangan dengan sikap positif. Selain itu, buku ini juga memberikan pandangan praktis tentang memulai dan menjalankan bisnis, cocok bagi mahasiswa yang tertarik mengembangkan usaha mereka sendiri. Buku ini juga mendorong mahasiswa untuk berpikir kreatif dalam menemukan solusi di tengah tantangan, serta memberikan perspektif yang realistis tentang persiapan untuk memasuki dunia kerja atau memulai bisnis sendiri setelah lulus.

Dengan membaca buku ini, mahasiswa dapat mendapatkan wawasan praktis dan daya cipta yang membantu mereka dalam mempersiapkan diri menuju keberhasilan di masa depan, dengan menekankan pentingnya mengambil tindakan nyata daripada terjebak dalam analisis berlebihan atau penundaan.  Yuk, Sobat Suara USU, jadilah bagian dari perjalanan inspiratif ke dunia kewirausahaan dengan membaca buku The Power of Kepepet karya Jaya Setiabudi!

Redaktur : Fathan Mubina


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Program “Freedom Space” untuk Anak-Anak Tunanetra di Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Sumatera Utara oleh Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial USU

redaksi

Membangun Kebiasaan Baik Melalui Atomic Habits

redaksi

Holy Mother, Kisah Kelam Kasih Ibu

redaksi