Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Obsesi Ristek SGC USU: Lebih Dekat dengan Beasiswa RCMI

Reporter: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Beasiswa menjadi hal yang selalu menarik untuk dibahas oleh kalangan mahasiswa. Dan pada kesempatan kali ini Kementerian Riset dan Teknologi Smart Generation Community (SGC) USU mengadakan Obsesi Ristek, membahas Beasiswa Rumah Cendikiawan Melayu Indonesia.

Acara ini berlangsung pada hari Rabu (18/08) dengan mengundang Muhammad Tarmidzi, dan Muhammad Ridho yang keduanya merupakan alumni awardee batch 1 Rumah Cendikiawan Melayu Indonesia.

Acara dibuka langsung oleh MC Zulfahmi Simbolon, staff muda dari Kementerian Riset dan Teknologi SGC USU. Farhan membuka acara ini dengan sebuah quotes dari Walt Disney. “Pikiran kita itu seperti parasut, hanya berfungsi ketika terbuka, oleh karenanya maka ayo malam ini kita sama-sama buka pikiran kita,”  ucap Farhan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh Muhammad Tarmidzi. Alumni peraih beasiswa RCMI sekaligus peraih beasiswa Rumah Kepemimpinan ini menyampaikan informasi-informasi serta hal apa saja yang ia dapatkan ketika menjadi penerima manfaat beasiswa RCMI.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat ini menuturkan bahwa untuk meraih manfaat dan berkembang kita harus keluar dari zona nyaman kita saat ini. “Kita harus keluar dari zona nyaman kita gitu, belajar hal-hal baru yang bisa bermanfaat, gimana kita bisa klo kita di zona nyaman terus,” ungkap Tarmidzi.

Acara kemudian dilanjutkan kepada Muhammad Ridho, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi stambuk 2019. Usai pemaparan dari para pemateri, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Antusiasme para peserta kegiatan terlihat dengan banyaknya pertanyaan dan interaksi yang tercipta diakhir kegiatan.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Selangkah Lebih Dekat Mengenal Keluarga Mahasiswa Buddhis USU!

redaksi

USU Jadi Tuan Rumah PIMNAS 2021!

redaksi

KPS FH USU Buka Pendaftaran Calon Anggota Baru 2020-2021

redaksi