SUARA USU
Kabar Kampus

Pema Psikolog adakan W(E)VOLVE

Penulis: Windy

Suara USU, Medan. Pemerintah Mahasiswa Fakultas Psikologi kembali melaksanakan salah satu program kerjanya pada tahun ini dengan mengadakan kegiatan untuk memeriahkan hari kesehatan mental sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober dengan menggunakan tema kesehatan mental dari WHO.

W(E)VOLVE akan menjadi kegiatan besar pertama di tahun ini karena menjadi program baru yang menggabungkan dua konsep yang telah dilakukan pada dua tahun terakhir. Dengan filosofinya yaitu “WE” yang berarti kita, dan “EVOLVE” yang berarti “berkembang”. Dengan kata lain, W(E)VOLVE ini memiliki arti sebagai kemampuan manusia untuk dapat berkembang dalam berbagai bidang, pengetahuan, dan juga dalam meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Untuk kegiatan ini sendiri akan dilaksanakan mulai dari kampanye virtual, donor darah, webinar serial, Konseling Sejawat, dan kegiatan lomba seperti melukis, opini publik , dan fotografi dengan subtema. Untuk kegiatan serial webinarnya akan dilaksanakan pada 28 Agustus, 18 September, dan 10 Oktober 2021, dan konseling sebaya akan dilaksanakan pada 25 September dan 2 Oktober 2021, dan perlombaan akan dilaksanakan pada 1-28 Agustus 2021, dan donor darah pada September 2021, serta virtual campaign akan diumumkan volunternya pada 12 Agustus 2021. Maka untuk info lebih lengkapnya bisa diakses di instagram @hi.wevolve. Semua acara ini dilakukan secara online kecuali donor darah.

“Untuk kemajuannya sendiri semua berjalan lancar, mulai dari kampanye virtual sudah selesai tinggal penyeleksian peserta dan briefing dan untuk pendaftaran lomba juga sudah dibuka dan mungkin kami akan memberikan teknis-teknis lainnya di instagram, untuk serial webinar juga semua sudah siap mulai dari pembicaranya juga sudah ada, dan untuk peer Counseling juga sudah ada psikolognya sebagai pengawas dan tinggal mencari konselor-konselor dan pesertanya, dan untuk donor darah masih menunggu dari PMI,” jelas Agoeng selaku ketua panitia.

Agoeng berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar di tengah masa pandemi ini, dan mampu memberikan dampak kepada temen-temen semua dan berbekas dihati orang-orang. “Karena kalau acara terlaksana begitu aja tapi tidak memberikan dampak, aku rasa itulah acara yang gagal jika tidak ada satu orang yang membekas, jadi harapan semoga kegiatan W(E)VOLVE dari Fakultas Psikologi ini membekas di hati temen-temen semua,” tutupnya.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Perdana Sambangi Medan, Musisi Pemungkas Hipnotis Penonton Pada Malam Puncak CHEMFEST USU 2019

suarausu

Ragam Kegiatan Warnai Dies Natalis Ke-56 Fakultas Ilmu Budaya USU!

redaksi

Reaksikan! Teknik Kimia Sapu Bersih Pilmapres Fakultas Teknik

redaksi