SUARA USU
Kabar Kampus

One Fine Day With IMSI, Kegiatan Bertajuk Kesenian dan Kesusastraan Inggris

Wartawan : Cory Patricia
Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) sukses menggelar acara kesenian dan kesusastraan Inggris yakni acara One Fine Day With IMSI. Kegiatan ini diadakan pada Jumat, (07/10) bertempat di gedung serbaguna G FIB USU.

One fine day with IMSI adalah wadah yang difasilitasi oleh IMSI lewat divisi art dengan tujuan memberikan dampak positif dan manfaat bagi mahasiswa sastra inggris USU. Shafira Asya sebagai ketua divisi art IMSI USU mengungkapkan kegiatan One Fine Day dengan IMSI ini bertujuan untuk mempererat kekerabatan antarstambuk, mengasah keterampilan & kreativitas dibidang seni, memperkenalkan lebih dalam kesusastraan Inggris, serta merilekskan para mahasiswa dari aktivitas akademik yang padat.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah menggambar bersama dan menonton film bersama. Hasil gambar seluruh peserta akan diberikan kepada pihak penyelenggara acara untuk dipilih kemudian dipamerkan di mading IMSI. Menggambar menjadi kegiatan yang dipilih karena dianggap bisa menjadi media dalam mengekspresikan diri dan bukan aktivitas yang berat sehingga mampu dijadikan sebagai tempat rehat mahasiswa.

“Sebenarnya dipilih dari banyak aktivitas lain itu karena menggambar ini adalah aktivitas yang tidak membutuhkan kayak tekanan gitu. Ini kan ajang untuk menyegarkan dan menggambar ini kan media untuk mengekspresikan diri kita, untuk lari dari stres-stresnya kuliah. Jadi menggambar ini menurut kami adalah kegiatan yang tepat buat menjadi tempat rehat mahasiswa,” ungkap Ghaissanie Syifa anggota IMSI divisi art.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan nonton bersama. Enola Holmes menjadi film yang disepakati untuk kegiatan nonton bersama. Film Enola Holmes dipilih berdasarkan hasil voting terbanyak yang disepakati oleh mahasiswa sastra inggris USU.

“Untuk gambaran bersama, pertama-tama kita menggambar. Jadi disini pesertanya bawa alat mereka masing-masing buat gambar dan kita sediain paper nya. Kita kasih waktu mereka menggambar 30 menit kemudian kami kumpul untuk mading IMSI. Kemudian kita lanjutkan menonton film sama-sama. Filmnya ini yang udah divoting di Instagram,” papar Alamanda Nadia anggota divisi seni IMSI.

Pihak penyelenggara berharap One Fine Day With IMSI berhasil menyegarkan para mahasiswa dan sukses mengembangkan potensi maupun minat mereka di bidang seni, “ekspektasi kami dengan adanya acara ini adalah teman-teman sastra inggris sendiri bisa lebih santai, bisa lebih mengembangkan bakat yang mungkin engga ditanya kapan lagi dikelas, apalagi hasil-hasil dari menggambar ini mungkin nantinya akan dipajang di pameran seni atau di mading. jadi ini kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan apa yang sebenarnya mereka punya didalam seni,” tutup Ghaissanie.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

USU Adakan Sosialisasi IISMA 2023

redaksi

Mengusung Konsep Go Green, PKKMB FISIP USU Sukses Digelar

redaksi

Mahasiswa S1 Teknologi Pangan USU Raih Juara 3 pada Lomba Riset Sawit Tingkat Nasional 2023

redaksi