SUARA USU
Musik

Pecah! 2 Tahun Vakum, Blackpink Akhirnya Comeback dengan Single Barunya Yang Berjudul “Pink Venom”

Oleh: Tamara Natasya Lubis

Suara USU, Medan. Blackpink salah satu Girl Bank Korea Selatan ternama akhirnya comeback setelah dua tahun vakum dan merilis single baru mereka berjudul Pink Venom pada Jumat (19/8/2022). Pink Venom merupakan sebuah lagu dengan genre hip-hop yang kuat. Dilansir dari Allkpop, biaya yang dihabiskan untuk pembuatan MV Pink Venom ini merupakan biaya produksi termahal bagi YG Entertaiment.

Lagu ini dimulai dengan alunan suara dari instrumen tradisional geomungo yang dibawakan oleh Jisoo yang tampil bak seniman kerajaan. Kemudian disusul oleh penampilan leopard Jennie, sang leader rapper Blackpink yang terlihat sangat menawan sekaligus unik. Lalu ada Lisa yang muncul dengan hairstyle berponi khas miliknya dengan outfit rok mini yang berlatar belakang set piramida dan juga Rose yang muncul dengan gaun serba hitam dengan latar gelap ala rock star.

Hal yang menarik perhatian selanjutnya adalah bagian rap Jennie dan Lisa. Serupa dengan lagu yang dibawakan sebelumnya, kedua rapper cantik ini menyuguhkan rapper addictive yang pastinya akan membuat terngiang-ngiang di telinga anda.

Berkat single terbaru mereka, Pink Venom berhasil menjadi video musik grup perempuan dengan jumlah penonton terbanyak dalam waktu 24 jam.

Sehari setelah dirilis, Sabtu (19/8/2022). Pink Venom memiliki total sekitar 86.228.516 penayangan di YouTube. Namun, pada saat itu pihak YouTube sendiri belum ada mengkonfirmasi apapun mengenai pemecahan rekor tersebut.

Pihak YouTube baru secara resmi mengkonfirmasi rekor baru yang berhasil diraih Pink Venom milik Blackpink pada Senin (22/8/2022). YouTube mengumumkan bahwa Pink Venom telah mengumpulkan lebih dari 90,4 juta tampilan dalam 24 jam pertama.

Pencapaian tersebut menandai debut MV 24 jam terbesar sepanjang 2022 serta debut MV terbesar Blackpink yang pernah ada. Blackpink mengambil alih rekor mereka sendiri yang dibuat oleh lagu How You Like That pada tahun 2020 lalu.

Redaktur: Monika Krisna Br Manalu

Related posts

Kisah Dibalik Lirik “Supermarket Flowers” By Ed-Sheeran

redaksi

“Bahagia” oleh GAC: Lagu yang Akan Mencerahkan Hari Anda

redaksi

Mark NCT Rilis Solo Terbaru Child, Mewakili Perasaan Kekanak-Kanakan Kita

redaksi