SUARA USU
Kabar Kampus

USU Siap Lepas 2.000 Mahasiswa Program KKN-T USU 2022

Reporter: Yessica Irene/Lita Amalia/Yesi Ansari

Suara USU, Medan. Sekitar 2.000 mahasiswa siap dilepas ke desa tujuan KKN-T 2022. Bertempat di halaman Biro Rektor USU, pada Jumat, (02/09), turut hadir pihak LPPM selaku penanggung jawab KKN-T USU 2022, para dosen DPL, serta rektor yang siap melepaskan mahasiswa yang siap belajar dan berkarya di desa.

Kegiatan ini merupakan simbolik sebagai gerbang untuk awal mula pelaksanaan program KKN-T USU 2022, sekaligus memberikan pengarahan untuk mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung ke desa untuk menganalisis serta menemukan pemecahan masalah di desa tujuan tersebut.

Meutia Nauly, M. Psi., Psikolog selaku Sekretaris LPPM USU mengungkapkan harapannya kepada mahasiswa KKN-T, “Semoga kalian bisa berperilaku baik dan mencerminkan karakter bintang selama mengabdi di desa tujuan.”

Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si selaku Rektor USU mengungkapkan bahwa program KKN-T ini merupakan pengaplikasian ilmu yang telah didapat oleh mahasiswa. Muryanto berharap, ilmu yang didapat dapat berguna untuk menghasilkan perubahan yang dapat membuat desa tujuan menjadi lebih maju dalam hal mata pencaharian, kesejahteraan, penanggulangan bencana, serta kesehatan.

Muryanto juga mengungkapkan bahwa kesempatan untuk mengikuti program KKN-T tahun ini dapat membentuk pribadi mahasiswa yang mandiri, “Kita harus mandiri dengan diri kita sendiri, untuk mandiri itu kita harus belajar untuk memahami orang lain dan belajar menyampaikan keinginan kita pada orang lain.”

Muryanto menuturkan, kegiatan KKN-T ini terus diawasi oleh DPL dan DPA, sehingga mahasiswa tidak perlu khawatir jika mendapatkan masalah di lapangan. Mahasiswa yang mengalami masalah nantinya dipersilahkan untuk menghubungi langsung DPL-nya masing-masing.

“Kalau ada masalah dikomunikasikan ke DPL, supaya dapat penyelesaian masalah yang mungkin terjadi di lapangan nanti,” tutup Muryanto.

Kegiatan pelepasan ditutup dengan simbolis pelepasan dengan Rektor USU mengibarkan bendera dan perwakilan mahasiswa yang secara simbolis dilepas ke desa tujuan masing-masing.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Bersama Olimpiade Indonesia, UKMI Al-Falak FMIPA USU Adakan National Biology Competition 2022

redaksi

Sapma Sekawasan FISIP USU Adakan Galang Dana Korban Gempa Cianjur

redaksi

Euphoriartistic 2024, Persembahan Exhibition Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis FISIP USU

redaksi