SUARA USU
Kabar Kampus

Peduli Yatim Peduli Sesama, HMI FIB USU Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Oleh: Azka Zere

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU kini tengah melakukan open donasi hingga Jumat (08/10). Donasi yang berhasil terkumpul akan disalurkan melalui bakti sosial yang akan dilaksanakan pada Sabtu (09/10) mendatang.

Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan bakti sosial pertama yang HMI lakukan. Sebelumnya, mereka pernah memberikan sembako bagi masyarakat yang mebutuhkan. Untuk kegiatan bakti sosial yang akan datang, HMI akan menyambangi salah satu panti asuhan di Medan, Panti Asuhan Bumi Nusantara.

Nursa Afdila selaku bendahara panitia, menuturkan bahwa donasi yang diberikan dapat berupa barang-barang yang bisa membantu memenuhi kebutuhan di panti, seperti sembako, alat tulis, pakaian yang layak, dan uang.

“Iya, donasi yang diberikan dapat berupa sembako, alat tulis, pakaian yang layak, dan juga uang. Nantinya kita juga ada kegiatan lain sama anak-anak panti, kayak bermain dan belajar bersama,” tutur Nursa.

Di akhir wawancara, Nursa berharap melalui kegiatan bakti sosial ini dapat membiasakan diri untuk berbagi dan diharapkan juga kegiatan ini dapat menarik orang lain untuk ikut berbagi.

“Harapannya yang utamanya untuk teman-teman HMI FIB sendiri bisa membiasakan berbagi dan saling menolong. Selain itu juga semoga bisa menarik dan menumbuhkan niat orang lain yang melihatnya untuk berbagi juga. Untuk adik-adik panti, kami harap bisa terhibur dan terbantu dengan kegiatan kami ini,” tutup Nursa.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pelantikan Pengurus UKMI AL-ILMI FIB USU Periode 2024/2025: Gaungkan Kembali Dakwah yang Tenggelam

redaksi

Dihadiri Lebih dari 350 Peserta, Google I/O Extended Medan 2023 Hadir di USU

redaksi

Bersinergi dengan Polda Sumut, KAM Bhinneka USU Ikut Menyukseskan Program Vaksinasi di Kota Medan

redaksi