SUARA USU
Kabar Kampus

Sambut Dies Natalis Ke-28 Tahun, FKM USU Adakan Edukasi Penyuluhan CTPS di Pulo Brayan

Oleh Lita Amalia

Suara USU, Medan. Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-28 tahun, FKM USU mengadakan penyuluhan bertemakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang berlokasi di Jl. Mayor Lingkungan IX Pulo Brayan (6/10). Kegiatan yang dimulai pada pukul 9 pagi hingga 12 siang ini dihadiri oleh masyarakat sekitar yang memiliki latar belakang sebagai ibu rumah tangga dan kepala keluarga.

Kegiatan edukasi penyuluhan ini dibuka oleh kata sambutan dari Sekretariat Pemberdayaan FKM USU, Dr. Sri Malem Indirawati SKM, M.Si. Beliau menyampaikan sejumlah harapan perihal kegiatan edukasi ini agar bisa terus berlangsung dan tidak berhenti begitu saja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sumbangsih kami kepada masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesehatan,” papar beliau.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Lingkungan IX Pulo Brayan, Ari Anggara Pasaribu. Setelah penyampaian kata sambutan, Idza selaku pemateri mempraktekkan cara yang benar dalam mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Terdapat 6 langkah yang diajarkan yakni dimulai membasahi tangan dengan air mengalir, memberikan sabun secukupnya, menggosok telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, buku-buku jari, jempol dan kuku-kuku jari.

Usai memperagakan cara mencuci tangan yang benar, satu persatu masyarakat binaan diminta untuk mempraktekkan sendiri apa yang telah dicontohkan sebelumnya. Agar lebih bersemangat, tiga orang masyarakat binaan yang mampu mencuci tangan dengan baik dan benar akan memperoleh hadiah dari panitia.

Di akhir acara terdapat foto sesi bersama para pemenang dan penyerahan baju Duta Pasar Serasi sebagai pertanda terjalinnya kerja sama antara FKM USU dengan Lingkungan IX Pulo Brayan.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengawal Keberadaan PEMA FEB USU

redaksi

UKM Himadita Nursery Adakan Lomba Esai dan Poster yang Berfokus pada Masalah Pangan dan Pertanian di Era Pandemi

redaksi

Hadir Kembali Program Beasiswa Unggulan 2024, Catat Info dan Syarat yang Diperlukan

redaksi