SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan BTM Aladdinsyah, S.H, Ketua Umum Ajak Untuk Berjuang Bersama

Reporter : Elnada Nadhira Saleh

Suara USU, Medan. Badan Tamirul Musholla (BTM) Aladdinsyah, S.H sukses melangsungkan pelantikan kepengurusan baru periode 2021/2022 pada Minggu (20/03) secara luring di Aula Al-Fityan School Medan dan secara daring melalui Zoom Meeting. Pelantikan ini dihadiri oleh Dewan Komisioner, Dewan Syuro, Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum USU, dan para alumni. Pada periode kali ini, pengurus yang dilantik sebanyak 95 orang.

Pelantikan yang bertemakan ‘Transformasi Kepemimpinan, Menjaga Keutuhan Demi Terciptanya Kader-Kader Intelektual yang Berakhlakul Karimah’ ini dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dipandu oleh dewan syuro dan serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh demisioner, diwakili Furqon Sitepu kepada ketua umum baru dengan didampingi oleh 3 orang saksi.

Andrey Salim, Ketua Umum terpilih BTM Aladdinsyah, S.H mengajak para rekan pengurus untuk tidak mudah menyerah dan jangan pernah takut salah. “Setelah hari ini, perjuangan tongkat estafet dakwah tidak akan mudah. Tapi akan terasa sangat menyenangkan bila dijalani bersama-sama. Satu hal yang harus dipahami bahwa berorganisasi layaknya mendaki sebuah gunung. Hal yang paling penting adalah proses dari pendakian itu dan dengan siapa kita melakukannya, karena akan menentukan apakah kita sampai atau tidak. Dalam berproses di BTM jangan pernah takut salah, lakukan sebaik mungkin, maka hasilnya hanya akan ada dua, yang pertama kita berhasil atau yang kedua kita belajar,” tegas Salim.

Kata sambutan dilanjutkan oleh Gubernur Mahasiswa Fakultas Hukum USU M. Husni Baihaqi. Husni mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus baru dan berharap ada sinergitas dengan UKM internal maupun eksternal, serta kolaborasi di FH berjalan dengan lancar, baik dari program kerja maupun kegiatan lainnya. Kemudian, kata sambutan juga diberikan oleh alumni BTM Aladdinsyah yang diwakili oleh Akmal.

“Semangat kepada adik-adik semua, berorganisasi di BTM ini kita tak pernah minta suatu apapun tetapi lebih ke memberikan apa yang kita bisa. Kalian sebagai pribadi yang sudah dewasa, belajarlah mengambil keputusan dan bertanggung jawab akan keputusan kalian. Intinya kita saling menghormati dan etika kesopanan,” tutur Akmal.

Acara pelantikan ditutup dengan penampilan musikalisasi puisi oleh anggota divisi Hubungan Masyarakat BTM Aladdinsyah, S.H, Hasnan Harif.

Redaktur : Lita Amalia


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kementerian Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan PEMA USU Adakan Pelatihan Pidato Bahasa Inggris

redaksi

Penerapan Pendekatan Kognitif Behavioral untuk Membangun Rasa Percaya Diri pada Anak Bersama Mahasiswi FISIP USU

redaksi

Hari Terakhir Pesta Demokrasi Fakultas Hukum: Menilik Pembatalan PEMIRA dari Kacamata Para Peserta!

redaksi