SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Pengurus Baru HUASHAN FIB USU, Wujudkan Prodi Bahasa Mandarin sebagai Jurusan yang Unggul

Oleh: Amanda Amelia

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Bahasa Mandarin (HUASHAN) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU telah resmi melantik pengurus baru periode 2022/2023 yang dilaksanakan melalui zoom pada Kamis (21/04). Pelantikan ini dihadiri oleh wakil dekan I FIB, ketua prodi bahasa mandarin, sekretaris prodi bahasa mandarin, pemerintahan mahasiswa FIB, dan mahasiswa dari prodi bahasa mandarin.

Pelantikan kepengurusan HUASHAN pada periode 2022/2023 ini melantik sebanyak 43 orang dengan 5 divisi yang diantaranya adalah divisi JRD ( Journalist And Research Development ), divisi PR ( Public Relation ), divisi CMD ( Creative Media Division ), divisi SRD ( Society Relation Division ) , dan divisi BEM ( Business And Entrepreneurship Management ) yang masing-masing beranggotakan 8 orang setiap divisi.

Niza Ayuningtias SS, MTCSOL selaku ketua program studi menyampaikan selamat kepada pengurus kepengurusan HUASHAN periode 2022/2023 yang terpilih. Ketua prodi juga menyampaikan HUASHAN sebagai yang dapat membawa himpunan Mahasiswa bahasa Mandarin ke arah yang lebih baik dengan wadah atau tempat mahasiswa-mahasiswi program studi bahasa Mandarin dalam mengembangkan dan menerapkan.

“Hal ini mendukung indikator kinerja utama perguruan tinggi yaitu yang pertama, indikator kinerja utama satu lulusan mendapat pekerjaan yang layak dan indikator kinerja utama yang kedua mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. Sekali lagi selamat, selamat menyusun program kerja,” pungkas Niza Ayuningtias SS, MTCSOL .

Prof. Mauly Purba sebagai wakil dekan I FIB juga menyampaikan sambutannya bahwa mahasiswa dapat mengambil peran untuk meningkatkan paling tidak studi program akreditasi. Menjadi mahasiswa yang berprestasi adalah salah satu cara agar dapat membantu dalam meningatkan program studi. Wakil dekan I FIB ini juga berharap agar program studi bahasa mandarin bisa mencapai unggul.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dari program studi bahasa Mandarin, selamat menyusun program-program yang akan dilakukan, jangan banyak-banyak programnya cukup satu tapi mantap terlaksana dengan baik. Kemudian kepada pengurus yang lama masa bakti yang sudah lewat ya terima kasih sudah melakukan sesuatu. Mari berikan semangat kepada pengurus yang baru,” jelas Prof. Mauly Purba.

Ketua baru HUASHAN , Ibra Kawijaya menjelaskan bahwa visinya adalah mewujudkan prodi Bahasa Mandarin USU sebagai jurusan yang aktif, kreatif, dan terdepan dalam budaya Tiongkok.

“Sedangkan misi HUASHAN untuk periode 2022/2023 ini adalah mendukung para mahasiswa yang mengikuti acara baik dalam skala regional maupun internasional. Dan menyelenggarakan berbagai acara yang mendukung kreativitas dan produktivitas mahasiswa,” ungkap Ibra.

Ibra juga menyampaikan harapannya agar HUASHAN kedepannya terus menjadi institusi yang terbaik bagi mahasiswa dan tempat silaturahmi antara mahasiswa aktif dan alumni.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Launching PKM Center, Komitmen USU Tingkatkan Prestasi Mahasiswa

redaksi

Mahasiswa FMIPA USU Harapkan Praktikum Daring Berkelanjutan

redaksi

JAGA KEDAULATAN BANGSA, BEM SI SUMBAGUT GELAR TALKSHOW INSPIRATIF

suarausu