SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA Fakultas Psikologi USU Melangsungkan Kegiatan PORSENI Secara Hybrid

Oleh : Muhammad Dava Farhan dan Komariah Balqis

Suara USU, Medan. Departemen Olahraga Minat dan Bakat (Dept. OMB), PEMA Fakultas Psikologi USU sedang melangsungkan kegiatan PORSENI. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dari tanggal 15 November hingga 15 Desember 2021.

Ketua Panitia PORSENI Muhammad Ali Murthadha mengatakan bahwa PORSENI tahun ini mengangkat tema ‘Meroket’, yaitu membangun harmonisasi, kebersamaan dan ikatan. PORSENI merupakan salah satu kegiatan rutin PEMA Fakultas Psikologi USU yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini diikuti oleh semua warga kampus, seperti mahasiswa, dosen, hingga pegawai.

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa kegiatan PORSENI tahun ini sangat diperlukan untuk mempererat ikatan dan hubungan antar mahasiswa, dosen dan pegawai di Fakultas Psikologi USU.

“Kami menginginkan porseni tahun ini itu, kita bisa sama sama untuk membangun kembali harmonisasi dan kebersamaan antara mahasiswa, dosen dan pegawai. Hampir dua tahun kita mengalami pandemi, pasti seluruh kegiatan dilakukan online, maka kebersamaan antar mahasiswa ataupun dosen menjadi pudar, diharapkan ikatan kebersamaan dan harmonisasi untuk semua orang semakin erat melalui kegiatan ini,” ucapnya, pada Minggu (21/11).

Kegiatan PORSENI tahun ini dilaksanakan secara online maupun offline. Untuk online, perlombaan yang diadakan adalah PUBG, Mobile Legend, Valorant, Catur online, Workout challenge, Gartic, Tik-Tok challenge, Fotografi, Poster, Puisi, Tari kreasi, hingga Yel-yel angkatan. Sementara untuk offline, terdapat kompetisi sprint 100 M, tenis meja, dan badminton. Perlombaan offline dipilih berdasarkan jenis olahraga yang tidak dimainkan secara group, dikarenakan masih dalam kondisi pandemi.

Selanjutnya, Ali juga menjelaskan bahwa membuat kegiatan PORSENI di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah. Panitia harus mampu mencari ide bagaimana membuat kegiatan PORSENI tetap menarik dan bisa dilaksanakan, meskipun sedang pandemi. Ia juga menaruh harapan yang tinggi untuk pelaksanaan PORSENI tahun ini.

“Harapannya, agar PORSENI tahun ini berjalan sesuai rencana yang sudah ditetapkan dan dibuat oleh seluruh panitia. Kemudian juga semua mahasiswa, pegawai dan dosen, ikut serta dan antusias mengikuti kegiatan ini. Dan yang pasti kami berharap agar tujuan awal juga tercapai seperti ikatan kebersamaan dan harmonisasi itu pulih kembali,” tutupnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Promosi Ala Millenial, Grab Medan Adakan GrabFood Talks!

redaksi

Mengangkat Tema “Perubahan Iklim dan Peranan Masyarakat dalam Pengelolaan Hutan”, Prodi Kehutanan USU adakan Kuliah Umum Akhir Semester

redaksi

Kaitkan Jurnalistik dan Sejarah, Prodi Ilmu Sejarah Kembali Adakan Workshop Jurnalistik Sejarah

redaksi