SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA FH USU Adakan Galang Dana untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Reporter: Arnoldus Prima Naibaho/Farhan Muhammad Irsyadi

Suara USU, Medan. PEMA FH USU telah berhasil melangsungkan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang berkunjung pada musibah Gempa Pasaman Barat Aksi galang dana ini dilaksanakan pada Minggu (06/03) bertempat di Lampu Merah Merdeka Walk.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota PEMA FH USU dan Mahasiswa FH USU yang terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama dari pukul 08:00 sd 10.00 dan sesi kedua dari pukul 16:00 sd 18:20.

Dalam melaksanakan aksi galang dana ini PEMA FH USU bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), yaitu organisasi nirlaba yang berfokus pada kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan pasca-bencana. Kerja sama ini dilakukan agar lebih memudahkan mengirim hasil yang terkumpul kepada masyarakat yang menemukan bencana.

Mauris Muyassar selaku Ketua Departemen Propaganda dan Aksi mengatakan bahwa pemberian bantuan pada kesempatan kali ini tidak hanya berbentuk uang saja.

“Rencananya kami nanti juga akan mengalirkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat pasaman dimana nanti kami akan mengalirkannya melalui ACT,” ungkap Mauris

Penyaluran dana dari hasil donasi yang akan dilaksanakan akan diserahkan kepada pihak ACT satu sampai dua hari ke depan. Dana dari hasil donasi ini tidak terbatas berasal dari galang dana yang dilaksanakan di Lampu Merah Merdeka Walk, namun berasal juga dari dana yang diperoleh dari galang dana melalui transfer ATM atau e-wallet.

“Karena kami melakukan aksi dana ini kolaborasi dengan ACT, berhubungan ini hari minggu di mana ACT tutup, maka kemungkinan kami akan menyerahkannya pada hari senin atau selasa,” tambahnya.

Mauris berharap agar kita kedepannya lebih meningkatkan rasa kemanusiaan bagi korban bencana.

“Saya berharap kepada kita harus menumbuhkan rasa untuk sesama kita, kita juga memiliki rasa empati bagi korban gempa atau musibah lainnya,” tutup Mauris.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rektor USU: Reformasi Birokrasi Bukan Sekadar Jargon

redaksi

Lebih Dekat dengan Budaya Karo, Dos Ni Roha PMM Inbond USU Kunjungi Sanggar Seni Nggara Simbelin

redaksi

Merasakan Kerinduan Seorang Perantau Lewat Lagu “Kampung nan jauah di Mato”

redaksi