SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA FH USU Adakan Rekrutmen Terbuka, Junjung Komitmen dalam Berorganisasi

Oleh : Elnada Nadhira Saleh

Suara USU, Medan. Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Hukum USU sedang membuka kesempatan kepada mahasiswa/i FH USU stambuk 2018-2021 untuk menjadi bagian dari PEMA FH USU.

Hal ini tentu tidak terlepas dari beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi, seperti memiliki IPK minimal 2,75 yang dibuktikan dengan lampiran KRS terakhir, melengkapi beberapa dokumen seperti KTM, KRS terakhir dan juga surat Pernyataan Kesediaan Menjadi Pengurus Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Hukum USU. serta mengisi formulir pendaftaran melalui link yang sudah disediakan.

Sebelum resmi terpilih menjadi pengurus PEMA FH USU, para calon pengurus baru harus mengikuti serangkaian tahapan seleksi. Dimulai dari pendaftaran pada tanggal 08-18 Oktober 2021. Pengumuman seleksi berkas ini akan diumumkan pada tanggal 20 Oktober 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan tahap wawancara pada tanggal 22-23 Oktober 2021, dan ditutup dengan pengumuman akhir pada 24 Oktober 2021.

Pada open recruitment kali ini, PEMA FH USU menawarkan 15 bidang, antara lain Bidang Kaderisasi, Seni dan Olahraga, Sumber Daya Manusia, Kewirausahaan, UKM, Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, Profesi dan Pengembangan Karir, Pengabdian Masyarakat, Kerohanian, Kajian Strategis, Propaganda dan Aksi, Desain Produksi dan Publikasi, Hubungan dan Relasi Publik, Pemberdayaan Perempuan dan Hukum, serta Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan.

Husni Baihaqi, Gubernur Fakultas Hukum menuturkan bahwasanya terkait kuota penerimaan, PEMA FH USU tidak membatasi jumlah pengurus yang akan diterima untuk setiap bidangnya.

‘Kalau untuk kuota penerimanya kami sendiri tidak membatasi, dalam artian gini, setiap bidang itu kan punya tupoksi yang berbeda-beda, ada bidang yang hanya bergerak di divisi internal, dan bidang yang bergerak di divisi eksternal gitu kan, jadi ketika bidang yang bergerak lebih banyak jangkauan atau program kerja ke depannya, itu mungkin butuhnya lebih banyak dibanding yang lain,’ tutur Husni selaku Gubernur PEMA FH USU.

Di akhir wawancara, Husni memaparkan harapan kepada calon pengurus baru yang akan terpilih nantinya. Utamanya, agar semua pengurus bisa mewujudkan sinergitas terbaik untuk PEMA FH.

‘Yang pertama tentu saja memang harapan abang pribadi sebagai gubernur, ya nantinya orang-orang yang mengisi posisi pengurus di dalam pemerintahan mahasiswa FH USU itu adalah orang-orang yang bener-bener berkomitmen, dalam artian ketika nanti misalnya ada kegiatan yang sifatnya memerlukan koordinasi penuh, memerlukan sinergitas antar pengurus, diharapkan pengurus ini selain berkomitmen, mereka juga harus sigap, dan harus bisa memprioritaskan pemerintahan mahasiswa FH USU juga,’ tutup Husni.

Untuk mahasiswa/i FH USU yang memenuhi syarat, jangan sampai kelewatan ya! Informasi selengkapnya dapat dilihat pada postingan instagram @pemahukumusu

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

LPM Teropong UMSU Adakan Bincang Bahas Suara USU

redaksi

UKM IMPM Open Recruitment, Wujudkan Inovasi-inovasi Baru dalam Pengabdian Masyarakat!

redaksi

Pemilihan Raya USU Ditunda Hingga Semester Depan

redaksi