SUARA USU
Kabar Kampus

Pema FPSi Buka Pendaftaran Volunteer Psikologi Peduli

Oleh: Komariah Balqis dan Divina Marsya Azzahra

Suara USU, Medan. PEMA Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara sedang mengadakan pendaftaran kegiatan volunteer Psikologi Peduli atau bisa disebut juga dengan PSI-DOEL yang dibuka mulai (12/12) dan ditutup pada (13/12).

PSI-DOEL adalah salah satu program terobosan dari Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA Psikologi USU yang  bertujuan untuk mengajak volunteer turut serta dalam memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, edukasi, cek kesehatan hingga bermain dengan anak-anak disana.

Muhammad Dava Farhan, selaku penanggung jawab kegiatan PSI-DOEL mengatakan bahwa kegiatan PSI-DOEL merupakan salah satu terobosan baru yang bergerak dibidang bakti sosial yang akan diperuntuntukkan kepada masyarakat atau kelompok masyarakat yang membutuhkan. PSI-DOEL juga akan mengadakan bakti sosial seperti bantuan sembako, kesehatan gratis, psikologi edukasi,dan lain-lain.

Dava mengatakan hanya ada 10 volunteer yang akan diterima, “untuk target volunteer sesuai dengan kesepakatan, kami hanya menargetkan 10 volunteer dari angkatan 2020 dan 2021 yang bertujuan mengajak teman-teman atau adik-adik 2020 dan 2021 untuk merasakan bagaimana turun ke masyarakat sebelum nantinya mereka bergerak lebih jauh di PEMA ataupun kepanitiaan yang lain.”

Dava berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa PEMAS dan volunteer akan mendapatkan pengalaman baru yang lebih baik lagi di tutur masyarakat. Untuk masyarakat itu sendiri juga ia berharap dapat memberikan yang terbaik dengan membantu dari segi ekonomi, kesehatan, dan lain-lain.

Bagi mahasiswa Psikologi yang tertarik untuk bergabung, dapat mendaftar melalui link pendaftaran http://bit.ly/PendaftaranPsiDoel untuk informasi lebih lanjut bisa diakses melalui instagram resmi PEMA Psikologi @pemafpsiusu .

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMM, Konsisten Tebar Kebermanfaatan di Masa Pandemi

redaksi

APM Medan Sukses Gelar Nonton Bareng “KINIPAN”

redaksi

Pospay, Hadir di Tengah Pandemi sebagai Solusi Pembayaran Non Tunai Milik Negara

redaksi