SUARA USU
Kabar Kampus

Rindu Kembali Rayakan Natal Bersama, IMSI Adakan Natal Secara Hybrid

Oleh: Meidi Anggita

Suara USU, Medan. Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Meskipun masih di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, tidak melonggarkan semangat Keluarga Kristiani Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) USU untuk merayakan natal bersama.

Mengangkat tema “Fellowship With Him” yang artinya bersekutu dengan-Nya, dengan sub tema: “Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku” (Yohanes 15: 4B), keluarga Sastra Inggris USU berharap agar bagaimanapun kondisinya, terutama kondisi seperti belakangan ini tidak menjadi penghalang untuk tetap bersekutu dengan Tuhan.

Acara natal ini berlangsung dengan penuh sukacita dan kerinduan yang tampak diwajah setiap jemaat yang hadir untuk merayakan natal bersama yang digelar pada Kamis (9/12) di HKBP Tanjung Sari dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Acara natal ini menggunakan konsep acara hybrid di mana panitia, peserta acara, serta tamu undangan dan lainnya dapat hadir ditempat dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. Dan bagi mereka yang tidak dapat hadir di tempat dapat menonton secara virtual melalui zoom atau live streaming melalui kanal YouTube Natal IMSI.

Acara ini dihadiri para dosen, alumni Sastra Inggris, ketua IMSI, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) USU, beserta sanak keluarga juga turut hadir pada acara natal ini.

Kata sambutan yang diwakilkan oleh Ibu Desri Maria Sumbayak S.S., M.Hum., M.A. TESOL, selaku dosen penasehat natal IMSI kali ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang berkecimpung dalam perayaan natal ini

Kemudian dilanjutkan oleh Drs. Parlindungan Purba, M.Hum, selaku dosen pembimbing yang menyampaikan rasa bangganya pada semangat yang dimiliki oleh seluruh panitia dan keluarga IMSI USU dalam merancang agar natal ini dapat tetap dirasakan dan dapat mengobati rasa rindu semua orang.

Hester Sara Septiana selaku Ketua Panitia Natal IMSI 2021 menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia atas kerjasamanya yang luar biasa untuk acara natal ini dan partisipasi dari setiap angkatan yang turut ikut serta melancarkan kegiatan natal ini.

Adapun penampilan dan persembahan pujian dari mahasiswa baru sampai mahasiswa tingkat tiga pun turut memeriahkan acara natal ini. Beberapa penampilan dipersembahkan melalui video yang sudah mereka siapkan dan beberapa penampilan lainnya ditampilkan secara langsung di atas panggung. Semua penampilan dari masing-masing kegiatan dipersiapkan dengan sangat baik dan berlangsung dengan lancar.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Fisip Usu, Melakukan Kunjungan Ke Yayasan Amelia Sumatera Utara Untuk Mengetahui Program Apa yang Digunakan dalam Menangani Residen

redaksi

Dalam Rangka Dies Natalis Ke-30, FKM USU Adakan Pengabdian Penghijauan

redaksi

Formasi Al-Qalb USU Kembali Mengadakan Program Kerja Tetap Psycho Syar’i, Sukses Gelar Seminar Bertajuk “Apa yang Harus Kulakukan Ketika Aku Jatuh Cinta?”

redaksi