SUARA USU
Kabar Kampus

PEMA USU Ajak Mahasiswa Sukseskan SEDC!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Lewat rekrutmen terbuka dari tanggal 8-11 November, Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Kabinet Reka Cipta mengajak mahasiswa USU untuk menyukseskan penyelenggaraan Sustainable Economic Development Conference (SEDC).

Vito Tarigan, Wakil Menteri Kemitraan dan Kerjasama Instansi menjelaskan bahwa nantinya SEDC ini akan digelar secara luring dan menghadirkan banyak elemen dan stakeholder.

“SEDC nantinya merupakan sebuah konferensi yang akan dilakukan offline dengan menghadirkan pemerintah, universitas, dunia industri, serta pengamat,” jelas Vito.

Vito juga menjabarkan bahwa tujuan dari kegiatan kali ini adalah selain menjadi wadah pembelajaran juga untuk membahas konsep dan tantangan dalam menghadapi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan ke depan.

“Tujuannya untuk menghadirkan pemerintah, universitas, dunia industri, serta pengamat untuk membahas konsep dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan merujuk pada SDGs dari segi ekonomi industri dan hasil dari SEDC ini diharapkan bisa menjadi second opinion bagi pemerintah dalam memutuskan kebijakan yang diambil,” jabar Vito

Untuk target dan harapan dari rekrutmen kali ini, Vito berharap agar seluruh elemen, khususnya mahasiswa yang terpilih bisa bekerjasama untuk merealisasikan SEDC ini

“Untuk target oprec itu sendiri agar bisa mengumpulkan kawan-kawan mahasiswa yang bisa bekerjasama untuk merealisasikan SEDC ini,” pungkasnya.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Paguyuban IMIB USU Sukses Adakan Pelatihan Softskill Desain Grafis

redaksi

Mengintip Acara Pembukaan Porseni IMADIP CUP dengan Tema Renaissance Cup

redaksi

Tingkatkan Percaya Diri Anak Melalui Pengembangan Bakat Bersama Mahasiswa Kesejahteraan Sosial

redaksi