Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

PEMASWALL, Program Layanan Curhat dari Pema FPSi USU

Oleh: Kania Haura Chs

Suara USU, Medan. Kepingin curhat tapi gatau ke siapa? mau ke orang tua takut dimarahin, ke teman takut disebarin. Jadinya malah dipendam sendiri. Masalah yang ditumpuk terus bisa berakibat stress, panik, cemas, gangguan konsentrasi, kesulitan tidur, bahkan depresi.

Nah pas sekali, baru-baru ini diadakan program PEMASWALL lagi loh. Pemaswall adalah program kerja yang dibentuk oleh Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA Fakultas Psikologi USU Kabinet Ideal tahun 2020 dan pada tahun ini diteruskan lagi oleh Departemen PEMAS Kabinet Aksi Bersama karena peminatnya banyak.

Pemaswall merupakan wadah curhat yang Pemas FPSI USU berikan untuk masyarakat umum. Kita bisa curhat, berkeluh kesah, mengeluarkan isi hati sepuas-puasnya dengan PEMAS tanpa khawatir identitas pribadi-nya diketahui orang lain. Karenanya, kita bisa melakukannya secara anonim dan gratis dan nantinya PEMAS akan memberikan feedback terkait curhatan tersebut.

“Tujuannya agar teman-teman yang selama ini tidak punya tempat bercerita jadi punya tempat bercerita & tidak merasa sendirian. Kemudian, kalian juga bisa curhat dengan aman dan tanpa takut ada penghakiman atau judgement dari orang lain,” ungkap admin Pemas FPSI USU pada wawancara via Instagram.

Melihat masa pandemi ini, kita terkadang merasa sendirian dan menimbulkan kecemasan yang berlebihan. Setelah itu banyak saja halnya yang memang perlu di ceritakan ke seseorang sebelum berujung ke sesuatu yang bisa membahayakan.

“Untuk teman-teman yang mau curhat di Pemaswall gak usah ragu-ragu. Curhatlah sampai hatinya lega & puas! Ceritakan apa yang kamu pendam & gak bisa diceritakan pada orang lain.”

Cara curhat di pemaswall ini juga lumayan mudah loh. Cukup menceritakan keluh kesah kita dan mengirimkannya ke e-mail Pemas FPSI USU yaitu Hi.pemasfpsiusu@gmail.com. Program yang satu ini sangat menguntungkan. Maka dari itu, kita harus memanfaatkannya selagi masih bisa.

We’re here for you! Pemaswall is a safe place to talk about anything! Siapa pun kamu, apa pun isi curhatan mu, bakalan kami tampung di Pemaswall,” tutup admin Pemas pada wawancara via Instagram.

Redaktur : Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

MPMU USU Terpilih Akan Segera Melantik Pema USU

redaksi

Balai Bahasa Sumut Mantapkan Bahasa Indonesia di Media Kampus

suarausu

Ikatan Mahasiswa Kimia Open Recruitmen, Tingkatkan Sumber Daya Manusia

redaksi