SUARA USU
Kabar Kampus

Pembangunan Masjid Jami’ di Fakultas Kehutanan USU Kwala Bekala

Pembangunan Masjid - Suara USU

Reporter: Raja Kuat Subbhari

Suara USU, Medan. Pembangunan Mesjid Jami’ Fakultas Kehutanan USU Kwala Bekala masih berlangsung hingga saat ini. Keberadaan masjid di Fakultas Kehutanan sudah cukup lama dinanti oleh penduduk di Kampus 2.

“Kegiatan ibadah umat muslim seperti sholat jumat hanya bisa dilakukan di luar kampus dikarenakan di dalam kampus hanya tersedia mushola,” ujar Sofyan Yakub, mahasiswa Fakultas Kehutanan stambuk 2022.

Posisi Mesjid Jami’ Fakultas Kehutanan ini dibangun tepat di depan dan berseberangan dengan gedung A. Pembangunan ini diawali dengan pembersihan lahan seperti penebangan sawit dan pemerataan tanah dibantu oleh alat berat. Pada Rabu, 16 Agustus 2023 pemancangan sudut masjid dan penentuan arah kiblat juga telah dilakukan.

Dana untuk pembangunan Mesjid Jami’ Fakultas Kehutanan bersumber dari swadaya masyarakat. Oleh karena itu, panitia membuka kesempatan bagi yang ingin beramal jarriyah dengan berdonasi untuk pembangunan Masjid Jami’ Fakultas Kehutanan USU di Kwala Bekala.

Donasi dapat disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) No. Rekening 7240054706 A.N Pembangunan Mesjid Jami FHut Bekala dan melakukan konfirmasi transfer serta info terkait dapat menghubungi CP:  +6281370472754

Wakil Dekan Fakultas Kehutanan dr. Pindi Patana, S.Hut., M.Sc. turut ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini. Setelah ini rencananya akan dibangun pondasi Masjid Jami’ Fakultas Kehutanan.

“Pembangunan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan beribadah khususnya umat muslim di Fakultas Kehutanan dan sekitar. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat membangun karakter menjadi yang lebih baik,” tutupnya.

Redaktur: Grace Silva Situngkir


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peduli Yatim Peduli Sesama, HMI FIB USU Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan

redaksi

PKKMB Online vs Offline, Ini Kata Mahasiswa USU

redaksi

Tim Desa Binaan Fakultas Kehutanan USU Adakan Pembuatan Kandang Ternak Anti Harimau untuk Mitigasi Konflik Manusia dan Satwa Liar

redaksi