SUARA USU
Kabar Kampus

Vokasi Berkolaborasi, PKKMB Vokasi 2023 Berlangsung Meriah

Reporter: Siti Annisa / Feby Simarmata / Annisa Fadhilah

Suara USU. Medan. Fakultas Vokasi Universitas Sumatera Utara (USU) yang terdiri dari 14 prodi berhasil melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Vokasi 2023 pada hari pertama dan kedua dengan tagline “Vokasi Berkolaborasi” yang diikuti oleh (kurang lebih) 936 peserta, belum termasuk dengan mahasiswa SMM Vokasi.

Pelaksanaan PKKMB Vokasi kali ini mengangkat tema “Vokasier Towards the Excellence” dengan tujuan agar Vokasier dapat menuju keunggulan dari segala sudut. Fakultas Vokasi sendiri merupakan fakultas yang berhasil dibentuk pada tahun lalu.

Terdapat perbedaan pelaksanan antara PKKMB Vokasi 2023 dengan PKKMB Vokasi tahun lalu, salah satunya terkait dengan lokasi pelaksanaan. Pada PKKMB Vokasi 2022, pelaksanaan PKKMB diadakan di Gedung Pancasila karena Fakultas Vokasi masih belum mempunya gedung sendiri. Sementara tahun ini menjadi kali pertama PKKMB Vokasi dilaksanakan dengan meriah dan penuh semangat langsung di gedung Fakultas Vokasi yang berlokasi di gedung Fakultas Kehutanan dulu.

Berlangsung selama 2 hari yakni pada Juma’t-Sabtu, (18-19/08) di fakultas menjadi kesempatan bagi Fakultas Vokasi untuk memperkenalkan sudut-sudut fakultasnya kepada para mahasiswa/i baru. Terdapat beberapa materi yang disampaikan pada pelaksanaan hari pertama hingga kedua, yakni seperti Wawasan Kebangsaan, Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri, Kesadaran Lingkungan Hidup dan Kampus Sehat, Karakter Intelektual dan Anti Kekerasan, serta Core Values Era Digital.

Kegiatan pada hari kedua berlangsung secara meriah dengan sederet perlombaan antar-prodi seperti lomba bernyanyi, lomba yel-yel, lomba cerdas cermat dan konten tiktok. Hal menarik terjadi pada saat perlombaan, yakni euforia konser pada lomba bernyanyi yang membuat para dewan juri kewalahan saat menentukan pemenang. Tak hanya itu, Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Isfenti Sadalia SE., ME., turut berjoget bersama panitia dan beberapa mahasiswa/i baru di atas panggung demi memeriahkan kegiatan tersebut.

Gubernur baru Vokasi, Rafif Pande Raja dalam hal ini menyampaikan harapannya kepada mahasiswa baru untuk lebih aktif dalam perkuliahan maupun organisasi dalam kampus sehingga dapat membawa nama baik Fakultas Vokasi ke depannya.

“Harapan saya untuk Fakultas Vokasi ke depannya, saya sebagai Gubernur Vokasi berharap agar mahasiswa-mahasiswanya khususnya mahasiswa/i baru ini ke depannya bisa mengikuti pendidikan dengan lancar dan selalu berkegiatan organisasi apapun itu pokoknya bawa nama vokasi ini ke kancah nasional ataupun internasional,” ungkap Raja.

Redaktur: Tania A. Putri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rekrutmen Relawan Pajak 2022, Daftarkan Diri Sebelum 31 Januari!

redaksi

Dua Dari Enam Kandidat Calon Rektor USU Mengundurkan Diri Sebelum Audisi

redaksi

Pelantikan HMM FEB USU, Ketua Umum Harapkan Solidaritas Sesama Pengurus

redaksi