SUARA USU
Kabar Kampus

Pembinaan Berkelanjutan Jadi Tujuan USU Games 2021!

Reporter : Puvut Bethanya Surbakti dan Lita Amalia

Suara USU,MEDAN. Digelar secara daring ,Universitas Sumatera Utara (USU) kembali hadir menggelar kejuaraan olahraga, USU Games III 2021. Agenda tahunan Universitas Sumatera ini dilaksanakan tetap secara daring namun dengan konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Jika di tahun 2020 acara ini didominasi dengan lomba poster dan kental akan nuansa keilmiahan, di tahun ini USU Games kembali lagi dengan konsep olahraga namun secara virtual. Eko Yudhistira, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa di tahun ini ada sedikit perbedaan dari segi anggaran, dan cabang yang dilombakan. Hal ini bertujuan agar mengembalikan USU Games ke marwah yang sebenarnya yaitu keolahragaan.

“Seharusnya jika tidak pandemi seperti di tahun 2019, semua cabang main dan anggarannya juga besar. Tetapi di tahun 2021 ini, kita sedang berada di masa pandemi dengan anggaran terbatas. USU Games harus tetap terlaksana, sehingga jika di tahun 2020 sudah ada lomba poster maka di tahun 2021 kita kembalikan lagi cabang olahraganya tetapi konsepnya secara virtual,” jelasnya saat diwawancarai tim Suara USU pada Sabtu, (13/11).

Eko juga menjelaskan bahwa ada sedikit perubahan juga di dalam penyebaran informasi dan agenda yang diakibatkan oleh terpilihnya USU menjadi tuan rumah PIMNAS Ke-34 tahun ini.

“Nah, karena agenda universitas banyak kegiatannya, apalagi kita baru menjadi tuan rumah kegiatan PIMNAS ke-34 sehingga kita harus segera bisa mengisi acara USU Games ini sebelum akhir tahun. Jadi bukan kita yang terburu-buru tetapi agenda Universitas yang panjang makanya harus diadakan secepat mungkin,” tambahnya.

Acara ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12-19 November 2021,terdiri dari lomba Pencak silat dan Chess competition tingkat Nasional serta Three Point Contest,Virtual Fit Challenge,dan Mobile Legends-PubgM competition tingkat lokal. Semua perlombaan ini dilakukan melalui aplikasi dan live streaming.

Tidak hanya untuk mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan yang menjadi rebutan peserta  USU Games kali ini, tetapi juga pembinaan yang berkelanjutan. Eko menuturkan bahwa kontestasi kali ini diharapkan dapat mengharumkan nama Universitas dan UKM serta menjaring mahasiswa bibit unggul untuk dibina bersama nantinya.

”Kami mau mencari bibit-bibit mahasiswa yang mampu berprestasi dalam cabang olahraga apapapun yang nantinya akan dibina lebih lanjut oleh setiap UKM yang ada di usu sehingga nantinya saat kita ingin mengikuti kejuaraan tingkat nasional kita sudah punya atlet-atlet yang tujuan akhirnya adalah memberikan prestasi untuk Universitas Sumatera Utara,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kupas Tuntas Jurusan Anak USU bareng Ikatan Mahasiswa Muslim Berastagi IMAMUGI

redaksi

HMJ Sekawasan FIB USU Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan

redaksi

Pengaruh Budaya Organisasi Akhlak dan Leadership Terhadap Kinerja Karyawan PT Telkom Witel Gaharu Medan

redaksi