SUARA USU
Kabar Kampus

USU Games Ke III Resmi Dibuka

Foto: Humas USU TV

Reporter: Amanda Amelia

Suara USU, MEDAN. Universitas Sumatera Utara (USU) resmi membuka dan menggelar kegiatan USU Games ke III Tahun 2021. USU Games  dimulai pada tanggal 12 November hingga tanggal 18 November 2021 dengan tema “Berprestasi di Masa Pandemi”.

USU Games tahun ini diikuti oleh 306 peserta, yang terdiri atas 108 peserta nasional yaitu peserta yang berasal dari perguruan tinggi di luar USU dan 198 peserta lokal yang merupakan mahasiswa USU.

USU Games pada tahun ini cukup menarik, karena menerapkan konsep turnamen virtual dengan beberapa cabang yang dipertandingkan seperti Catur, E-sport, Pencak Silat, Virtual Fit Challenge dan Basket Challenge.

USU Games ke III Tahun 2021 digelar untuk memperkokoh peran USU dalam menciptakan generasi sehat melalui kegiatan olah raga, menumbuh kembangkan semangat solidaritas dan sportivitas antar mahasiswa‎, serta dalam rangka ‎mencari tunas-tunas muda yang memiliki bakat, prestasi dan potensi olahraga.

Rektor USU Dr. Muryanto Amin  melalui sambutannya menyampaikan, meskipun kita berada di masa pandemi Covid-19 yang masih menerpa dunia, kesehatan mental dan fisik mesti tetap dijaga kualitasnya. “Jika mental dan fisik berada dalam level terbaik, maka imunitas rohani dan ragawi yang excelent akan terbentuk. Salah satu jalan untuk membentuknya adalah dengan berolahraga secara rutin.  Alasan inilah yang mendorong USU untuk tetap bersemangat melaksanakan USU Games pada tahun ini,” ucap rektor.

Dalam kesempatan tersebut, rektor berharap agar USU Games dapat berkontribusi untuk membentuk mahasiswa berkarakter “BINTANG”.

“Apapun hasil yang didapatkan oleh para peserta, pesan saya cuma satu, kerahkanlah upaya dan kemampuan terbaik kalian masing-masing. Namun jangan sekalipun melakukannya secara curang dan tidak adil. Karena kehormatan dan kebanggaan sebagai seorang juara itu, bukan hanya dititikberatkan pada nilai yang dihasilkan, melainkan oleh kejujuran dan sportivitas yang dimilikinya,” tegasnya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

APM Medan Sukses Gelar Nonton Bareng “KINIPAN”

redaksi

Donor Darah Bareng Komunitas YOT di Manhattan Times Square

redaksi

Kisah Ance, Mahasiswi Berprestasi USU Asal Papua

redaksi