SUARA USU
Kabar Kampus

USU Games 2021 Adakan Perlombaan Baru Three Point Contest

Reporter: Gopin Pasaribu & Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. USU Games kali ini telah mengadakan perlombaan Three Point Contest yang dilaksanakan secara live streaming dari lapangan Cikal USU, Senin (15/11/2021). Three Point Contest ini merupakan pembaruan dari kegiatan basket USU Games tahun lalu.

Eko Yudistira selaku ketua panitia USU Games 2021 menyatakan bahwa awal mula Three Point Contest ini diikutkan sebagai salah satu perlombaan di USU Games merupakan hasil dari diskusinya bersama ketua UKM Basket USU, “Kemaren saya panggil ketua UKM Basket untuk bisa sharing kira-kira dari basket apa yang bisa kita lakukan secara virtual. Mereka bilang Three Point. Waktu itu saya bilang, kita di Three Point itu live streaming. Nah, saya bilang saya kasih opsi mau tapping boleh atau mau live,” ungkapnya.

Eko sendiri sepenuhnya melibatkan UKM Basket USU dalam menetukan peraturan perlombaan ini, “Saya sebagai ketua melibatkan semua UKM, jadi tidak ada yang tidak melibatkan UKM, rules-nya juga UKM yang membuat aturan,” ucapnya.

Eko juga mengungkapkan bahwa sepenuhnya peraturan serta semua fasilitas dari Three Point Contest disediakan oleh UKM Basket USU, ”Kita di Three Point Contest itu live. Berarti dari UKM yang menyiapkan di lapangan, kalau perlu surat, surat akan saya keluarkan, akhirnya mereka ke Cikal live. Mereka atur nomor peserta satu-satu dan mereka semua yang menyediakan kamera. Peserta datang syuting 60 detik dengan 5 bola, yang dihitung adalah berapa banyak bola yang masuk selama satu menit,” tambahnya.

Eko berharap ketika pandemi berkahir, melalui USU Games ini dapat melahirkan bibit-bibit baru dari USU untuk dibawa mengikuti pelombaan baik di tingkat nasional maupun internasional, “Kalau sudah tidak pandemi, tujuan USU Games ini sebetulnya adalah mencari bibit-bibit baru dari setiap mahasiswa. Kemudian, kita berikan kepada UKM masing-masing untuk proses pembinaan yang berkelanjutan dan sustainable. Juara-juara itu dibina sama UKM, dipersiapkan sehingga nanti kita bisa mewakili Universitas Sumatera Utara untuk mengikuti juara nasional dan internasional,” tutupnya.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pekan Seni Mahasiswa Universitas Sumatera Utara 2024 

redaksi

Pelantikan Pengurus dan Halal Bi Halal UKMI Al-Ilmi FIB USU Menjadi Langkah Awal Para Kader dalam Berdakwah

redaksi

Dies Natalis UKM Gamadiksi USU: Merayakan Komitmen dan Harapan Masa Depan

redaksi