SUARA USU
Kabar Kampus

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KBSI USU Adakan Seminar Bulan Bahasa

Reporter: Sinta Alfila/Nurseha

Suara USU, Medan. Keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia (KBSI) USU telah menggelar seminar Bulan Bahasa yang bertema “Menjadi Pemuda Berjiwa Nasionalisme Melalui Bahasa dan Sastra”. Seminar ini diadakan di Gedung Pagelaran FIB USU, Jumat (28/10). Bulan Bahasa sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa, acara Bulan Bahasa resmi dibuka oleh pembina KBSI USU, Dra. Nurhayati, M.Hum. Seminar ini juga turut mengundang Dr. Drs. Hariadi Susilo M.Si sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Hariadi membawakan materi terkait menciptakan pemuda yang hebat dengan menjunjung nasionalisme terhadap Bahasa Indonesia lewat karya sastra. Tak hanya itu, diskusi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup menarik.

Ketua panitia pelaksanaan Bulan Bahasa, Armada Nikata Telambauna menjelaskan, Bulan Bahasa tidak hanya mengadakan seminar, tetapi juga diisi dengan beberapa lomba.

“Pada Bulan Bahasa ini, kami melaksanakan seminar dan mengadakan beberapa lomba, yaitu lomba baca dan cipta puisi, cerita mini, dan membuat poster,” jelas Armada.

Selain itu, Armada berharap melalui Bulan Bahasa ini para pemuda khususnya dari Prodi Sastra Indonesia USU, dapat menjadi pemuda yang memiliki jiwa nasionalisme dengan terus berkarya lewat sastra.

Pada akhir acara, panitia mengumumkan para pemenang dari beberapa lomba yang diadakan dan dimeriahkan dengan hiburan nyanyi.

Redaktur: Azka Zere Erlthor

Related posts

HMJ Sekawasan FIB USU Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadhan

redaksi

SAPMA FEB USU Sukses Adakan Aksi Jumat Berkah Ber-SAPMA

redaksi

KPS FH USU Buka Pendaftaran Calon Anggota Baru 2020-2021

redaksi