SUARA USU
Kabar Kampus

PHP2D SGC USU Dirikan Rumah Produksi Kopi

Reporter: Salsabila Rania

Suara USU, Medan. Smart Generation Community (SGC) USU tengah menjalankan program PHP2D. Program ini adalah kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Eksekutif Mahasiswa yang diakan oleh Kemendikbud.

Dalam melaksanakan program ini, SGC mendirikan Rumah Produksi Kopi sebagai dedikasi untuk membangun ekonomi masyarakat yang ada di Desa Ndeskati.

Dari SGC nantinya akan membuat rumah produksi kopi sebagai usaha berbasis ekonomi kreatif yang dapat menggenjot perekonomian dan memberdayakan masyarakat Desa Ndeskati,” ujar Eldi Mayu.

Beberapa anggota SGC turut ikut dalam pelaksanaan kegiatanini walaupun tidak semua dari mereka berperan dalam menyelesaikan proposal kegiatan.

 Untuk kegiatan lapangannyajuga melibatkan anggota SGC yang lain, sebagai wadah akutualisasi mereka untuk memperoleh pengalaman di pengabdian masyarakat.” jelas Presiden SGC itu.

Pelaksanaan membangun Rumah Produksi Kopi ini terhambat karena pandemi. Sehingga anggota SGC belum melakukan survei ke Desa Ndeskati.

”Karena sekarang sedang masa PPKM dan covid tak kunjung reda, Desa Ndeskati belum memberi izinbagi tim kami untuk datang melakukan survei,” jelas Eldi.

Presiden SGC itu juga berharap pandemi ini segera berakhir sehingga tim SGC dapat melaksanakan survei di Desa Ndeskati, dan dapat merealisasikan Rumah Produksi Kopi.

Semoga akses desa dibuka kembali agar segera survei dan melakukan sosialisasi. Dan setelahnya agar dapat merealisasikan projek rumah kopi ini. Ya semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi tantangan seperti ini,” tutup Eldi.

 

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sukses Gelar Webinar, ILSA USU Bahas Seputar Karier di Bidang Hukum

redaksi

Libur Isra’ Mi’raj, Masihkah Mahasiswa Harus Kuliah?

redaksi

Momentum Suka Cita Natal Sastra Inggris USU

redaksi