SUARA USU
Kabar Kampus

PKKMB 2023 Ala Fakultas Teknik

Reporter: Fathan Mubina

Suara USU, Medan. Bermacam kejadian terjadi selama masa PKKMB USU 2023 di seluruh Fakultas. Tidak ingin kalah, Fakultas Teknik juga turut menyelenggarakan PKKMB dalam 2 hari pelaksanaan. Total mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB FT ini adalah 800 peserta

Sabtu (19/8) PKKMB, rangkaian acara terbagi menjadi dua bagian besar, yakni materi yang tersebar dalam 5 ruangan yang berbeda dan kompetisi antargrup yang diadakan di tempat parkir. Terdapat 5 grup yang telah disusun oleh panitia sebelum PKKMB berlangsung, mulai dari grup A, sampai dengan grup E.

“Kami membagi grup sebelum pkkmb dimulai berdasarkan tujuh jurusan yang ada di fakultas teknik lalu mencampurnya serata mungkin,” jelas Ketua Pelaksana dari Dosen dan Tenaga Pendidik, Rahmi Karolina.

“Tidak ada orang tua yang ingin menerima surat DO datang kepadanya se-kaya apapun ia, maka dari itu tugas kalian sebagai mahasiswa teknik, adalah menyelesaikan pendidikan dengan penuh kejujuran dan ketepatan waktu,” terang Nismah Panjaitan selaku Wakil Dekan 3 pada sesi materi karakter intelektual di Aula Fakultas Teknik.

Setelah menyelesaikan beberapa materi hari kedua, maba diarahkan untuk melaksanakan ibadah juga istirahat makan. Dilanjutkan dengan mengumpulkan maba menuju parkiran tempat kompetisi antargrup berlangsung.

Gelak tawa selalu terdengar dari parkiran tempat PKKMB, maba memiliki kesepakatan dengan panitia terkait dengan jargon salah satu nya ialah jargon dengan perkataan ‘kiw-kiw, kiw-kiw’ maka dijawab serentak oleh maba ‘kuru-kuru, kuru-kuru’ dan sebaliknya. Tak kalah seru, Kompetisi di antara grup ikut menyumbang gelak tawa yang teramat menghibur siang hari ketika PKKMB sedang berlangsung.

PKKMB Fakultas Teknik hari kedua diakhiri pada pukul 17.20 tepat setelah latihan untuk membuat 3D mozaik untuk hari ketiga PKKMB.

“Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti berkat keserasian koordinasi antar panitia, juga pengalaman saya sebagai ketua PKKMB tahun lalu,” terang Rahmi ketika ditanya terkait kendala pelaksanaan PKKMB.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Bekerja Sama Dengan BRIN, Sastra Indonesia USU Selenggarakan Bimtek Penulisan Essai

redaksi

Ukhuwah Menjadi Prioritas, UKMI Al-Ilmi FIB USU Lanjutkan UBER di Panti Asuhan Al-Jami’yatul Washliyah Johor Medan

redaksi

Hazanasri, Mahasiswi USU Peraih Juara II Tulis Cerpen Tingkat Nasional

redaksi